Apa Itu PD ALUMNI ?

Syalom kakak-kakak alumni dan adik-adik PMKK yang saya sayangi tentunya. Di sini saya dr.Fransiska selaku ketua pengurus PMKK Alumni akan membagikan sharing sedikit tentang Persekutuan Doa Alumni.

APA ITU PD ALUMNI?
Jadi PD Alumni adalah persekutuan doa yang isinya adalah alumni-alumni PMKK. Kerinduan terbentuknya PD Alumni awalnya ketika bulan Juni kemarin kami pengurus PMKK Alumni mengadakan Gathering Alumni, dari situlah beberapa alumni berkumpul dan kami punya kerinduan untuk mengadakan persekutuan yang rutin setiap bulan dan kami namakan PD Alumni. Pada awalnya kami mengadakan PD ini di kota Semarang, karena memang menjadi tempat dimana PMKK itu berada, sekaligus cukup banyak alumni yang masih ada di kota ini. Tetapi untuk rencana ke depan kami rindu bisa mengadakan juga di kota-kota lain di Indonesia.

BAGAIMANAKAH PERGUMULAN DARI PENGURUS ALUMNI TENTANG PD ALUMNI INI?
Kami sebagai pengurus PMKK Alumni sungguh memiliki kerinduan dimana kami bisa memfasilitasi para alumni untuk bisa berkumpul dan bersekutu bersama. Pada awalnya pergumulan kami adalah jujur kami tidak benar-benar mengerti apa yang sedang di alami oleh alumni dan seperti apa pergumulan mereka. Bahkan kami juga tidak tahu nanti PD acaranya bagaimana, tempat dimana, waktunya kapan, pembicaranya siapa. Akhirnya kami sama-sama bawa pergumulan ini kepada Tuhan di dalam doa. Kami percaya bahwa Tuhan yang kami sembah adalah Tuhan yang besar yang sungguh mengerti kebutuhan para alumni. Puji Tuhan setelah kurang lebih 1 bulan kami bergumul, Tuhan mulai membukakan jalan. Tiba-tiba ketua kami dikenalkan oleh salah satu kakak alumni yang rindu ingin menyediakan tempat untuk PD. Untuk waktunya kami tanya dengan alumni dan sungguh mereka merespon dengan luar biasa. Untuk tema dan pembicara pun Tuhan jawab sekalipun sudah hampir mendekati hari H. Tapi disinilah kami belajar, belajar kepada siapa kami menaruh percaya dan kebergantungan kami. Tentu saja kepada Tuhan Yesus.

LALU BAGAIMANA PELAKSANAAN DARI PD ALUMNI ITU SENDIRI?
Puji Tuhan, PD Alumni akhirnya terlaksana pada hari Minggu, 9 Agustus 2015 pada pukul 11.00 WIB di rumah dr. Barman. Bulan ini kami mengambil tema “Stand Alone and Spread Love” dengan pembicara Ibu Tri Astuti. Sebagai pengurus, Tuhan mengajarkan kepada kami bahwa bukan kuantitas tetapi kualitas yang terlebih penting, berapa pun yang datang kami belajar mengucap syukur dan percaya bahwa Tuhan berkerja di tengah-tengah alumni. PD Alumni terlaksana dengan luar biasa. Ada 7 orang alumni yang hadir dan bersama pengurus menjadi 12 orang. Bahkan ada alumni yang jauh-jauh dari kudus mau datang demi rindu ikut PD ini. Kami mulai dengan pujian penyembahan, firman, sharing bersama, lalu diakhiri dengan doa dan makan bersama.

APA SAJA YANG DIDAPAT DARI PD ALUMNI KALI INI?
Dari PD Alumni ini, kami diingatkan lagi bahwa kita semua adalah hamba Kristus dan menjadi seorang dokter adalah sebuah panggilan yang Dia berikan bagi kita. Kita harus sadar dan mengerti akan hal itu. Di dalam mengerjakan panggilan Tuhan yaitu menjadi seorang dokter, yang paling penting kita harus memiliki keintiman dengan Tuhan, takut akan Tuhan, sehingga kita tahu mana yang benar dan mana yang salah. Kita tahu mana yang menjadi kehendak Tuhan bagi kita. Dan ketika kita mengerjakan panggilan yang Dia berikan, itu adalah kesempatan kita untuk memberitakan Injil Allah.

APAKAH RENCANA KE DEPAN UNTUK PD ALUMNI?
Kami sebagai pengurus rindu untuk bisa mengadakan secara rutin PD Alumni ini dan bahkan untuk Gathering Alumni lagi di tahun depan. Kami bersyukur dan merasakan bagaimana penyertaan Tuhan, melihat setiap respon dan semangat dari para alumni membuat kami juga senang dan bersemangat. Kami memohon dukungan doa juga jadi kakak-kakak dan adik-adik semuanya supaya setiap kerinduan yang telah Tuhan taruh di hati kami dapat terlaksana sesuai kehendakNya. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s