Malam Puji-Pujian 2015

Bisa diceritakan MPP itu apa? Setiap kapan ada MPP dan siapa aja pesertanya? Apa tema MPP tahun ini?

MPP itu kegiatan tahunan yang diadakan PMKP, jadi MPP itu adalah malam puncak penutupan acara POR dan MPP. Peserta wajib angkatan baru, kalo tahun ini berarti 2014. Tapi kalau kurang orang, anak 2013 masih boleh ikut bantu. Tahun ini temanya “Satu Hati Satu Suara Mempermuliakan Tuhan bagi Indonesia”

Menurutmu apa tujuan dan harapan diadakannya MPP?

Menurutku sih MPP itu tujuan utamanya mempersatukan PMK di tiap fakultas sih kak. Kalo di FK kan berarti ada pendidikan dokter, gizi, dan keperawatan. Jadi, biar MKFK ngerasain yang namanya berjuang bersama buat ngasih yang terbaik buat Tuhan, dan biar makin akrab juga satu sama lain.

Ceritakan bagaimana awal persiapan dari latihan MPP di FK sampai akhirnya bisa tampil dan bagaimana hasilnya? Bagaimana respon dari adik-adik 2014 yang mengikuti?

Persiapannya sejujurnya ngga banyak waktu, cuma kurang lebih satu bulan. Jadi awalnya kami dari P&K milih Penanggung Jawab untuk MPP, seperti Penanggung Jawab musik, aransemen, kostum, dll. Habis itu, tiap PJ merekrut anggotanya buat bantu-bantu. Setelah itu dimulailah persiapan. Respon adik-adik antusias banget buat ikut MPP, terutama yang prodi gizi, soalnya mereka kuliah di kampus bawah tapi rela bela-belain naik ke Tembalang buat latihan.

Menurutmu apa suka duka yang dialami FK pada MPP kali ini?

Sukanya banyak banget! Seru-seruan sama teman-teman, bisa saling kenal & memuji Tuhan sama-sama. Dukanya mungkin waktu susah cari waktu latian, karena banyak mengorbankan waktu belajar gitu jadinya, tapi worth it hehehe 🙂

Menurutmu apa yang kamu pelajari dari acara MPP kali ini?

Aku belajar dari MPP tahun ini; kita dapat tanggung jawab yang besar dan awalnya kita bingung gimana caranya bisa handle itu.. Tapi terus percaya, terus berserah sama Tuhan.. Terus lakukan bagian kita dengan sebaik-baiknya, nanti pasti Tuhan yang tutupi kurangnya kita.. Terbukti dari MPP ini meskipun hectic banget tapi puji Tuhan akhirnya semuanya sukacita dan adik-adik angkatan 2014 bisa kasih performance yang terbaik buat Tuhan, bahkan Tuhan kasih juara favorit untuk FK, semua untuk kemuliaan Tuhan 🙂

Frederica Vania A
Penanggung Jawab MPP 2015

Iklan

POR MPP 2015

PicsArt_1429176786776 PicsArt_1429176931119

Syalomm saudara semua. Kalian tentu sudah sering mendengar POR&MPP, bahkan terlibat di dalamnya. POR (Pekan Olah Raga) dan MPP (Malam Puji Pujian) adalah rangkaian acara yang diadakan oleh PMKP (Persekutuan Mahasiswa Kristen Protestan) setiap tahunnya dan diikuti seluruh PMK/PMKK seluruh fakultas yang ada di Undip. Tujuannya untuk menyambut adik adik 2014 yang kita cintai juga untuk mempererat hubungan antar fakultas yang ada di Undip.

Penulis akan lebih fokus pada POR yang telah dan sedang berlangsung, sementara MPP akan dibahas pada artikel berikutnya. Departemen Pemerhati dan Kesehatian (P&K) bersama BSO bertanggung jawab terhadap keikutsetaan PMKK dalam rangkaian POR & MPP. Mereka menjadi penghubung antara PMKP dengan PMKK sendiri. Departemen P&K menujuk teman teman dari kedokteran umum untuk menjadi PJ POR, PJ MPP, PJ tiap cabang lomba, PJ tiap seksi dalam MPP. Sementara BSO menunjuk teman teman pengurus BSO untuk merangkul teman teman dari kedokteran umum, gizi dan keperawatan

Baca lebih lanjut