POR MPP 2015

PicsArt_1429176786776 PicsArt_1429176931119

Syalomm saudara semua. Kalian tentu sudah sering mendengar POR&MPP, bahkan terlibat di dalamnya. POR (Pekan Olah Raga) dan MPP (Malam Puji Pujian) adalah rangkaian acara yang diadakan oleh PMKP (Persekutuan Mahasiswa Kristen Protestan) setiap tahunnya dan diikuti seluruh PMK/PMKK seluruh fakultas yang ada di Undip. Tujuannya untuk menyambut adik adik 2014 yang kita cintai juga untuk mempererat hubungan antar fakultas yang ada di Undip.

Penulis akan lebih fokus pada POR yang telah dan sedang berlangsung, sementara MPP akan dibahas pada artikel berikutnya. Departemen Pemerhati dan Kesehatian (P&K) bersama BSO bertanggung jawab terhadap keikutsetaan PMKK dalam rangkaian POR & MPP. Mereka menjadi penghubung antara PMKP dengan PMKK sendiri. Departemen P&K menujuk teman teman dari kedokteran umum untuk menjadi PJ POR, PJ MPP, PJ tiap cabang lomba, PJ tiap seksi dalam MPP. Sementara BSO menunjuk teman teman pengurus BSO untuk merangkul teman teman dari kedokteran umum, gizi dan keperawatan

PMKP mengundang utusan (PJ POR) dari PMK/PMKK tiap fakultas untuk berdiskusi dalam FORETAS I   pada 21 Maret di PKM baru. Foretas ini menghasilkan berbagai aturan yang disetujui semua utusan fakultas, kesepakatan untuk menjunjung sportivitas dalam pertandingan di semua cabang, klasemen tiap cabang lomba dan juga kesepakatan nilai dana yang menjadi partisipasi tiap fakultas. PMKP mengundang kembali PJ POR dan PJ tiap cabang lomba dari PMK/PMKP tiap fakultas untuk berdiskusi dalam FORETAS II pada 28 Maret di PKM lama. Foretas II ini menghasilkan jadwal tanding tiap cabang lomba, kesepakatan pelaporan data pemain tiap cabang lomba dari tiap fakultas ke panitia POR. Menjadi kegalauan sendiri bagi PMKK karena POR ini mewajibkan adik adik 2014 harus ikut tanding, sementara adik adik 2014 mengikuti latihan ident Biokimia dan Anatomi pada saat POR hari pertama diadakan (4 April). Tapi pada akhirnya PMKK diberi keringanan oleh PMKP dan fakultas lainnya untuk tidak melibatkan adik adik 2014 jika latihan ident, dengan syarat adik adik 2014 harus terlibat pada POR hari kedua, Puji Tuhan…

POR diadakan tanggal 4&11 April 2015 dan CCA pada tanggal 18 April. PJ tiap cabang lomba bersama BSO bertanggung jawab untuk mencari pemain dan mengkordinir pemain. Menjadi kelegaan sendiri bagi kita, karena akhirnya adik adik 2014 boleh terlibat dalam POR pada hari pertama meskipun mereka mengikuti latihan ident. Kokk bisa?? Bantuan para asdos kece dan teman teman yg lainnya untuk meloby bagian sehingga adik adik tetap dapat menjalani latihan ident dan POR J

Rangkaian POR diawali dengan pembukaan (4 April) di stadion yang dihadiri oleh semua fakultas Undip, kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan tiap cabang lomba. Cabang lomba yang dipertandingkan dalam POR ini adalah : Basket Putra (Lapangan Basket Dekanat FT, Basket Putri (Lapangan Basket Stadion), Futsal (Stadion), Tarik tambang (Stadion), Estafet (Stadion), Voli campuran (Stadion), Bulu tangkis ganda putra (Lapangan Wakiki), Bulu tangkis ganda putri (Lapangan Wakiki), CCA (Gedung I FPIK). Tibalah waktunya atlet PMKK J bertanding dan didukung sorak sorakan suporter berbaju kuning. Dari babak penyisihan hanya Futsal dan Basket Putri yang maju ke babak berikutnya. Yeahhh!!!

Futsal maju ke babak berikutnya pada hari yang sama (4 April). Pertandingannya sangat seru banget J Tapi sayang kita tidak beroleh kemenangan di babak ini. Gapapa, kita sudah memberikan yang terbaik!! Sementara Basket Putri maju kebabak berikutnya pada hari kedua POR (11 April) dan Puji Tuhan tim basket putri memperoleh juara II. Yeaayyy!!!

Sementara lomba CCA akan diadakan Sabtu besok tangal 18 April 2015 di Gedung I FPIK, jam 08.00 s/d selesai. Teman teman dukung teman teman kita yah J Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

Berikut ini para PJ yang membantu terlaksana POR:

PJ POR                             : Astri N Napitupulu, Daniel Korre

PJ Estafet                         : Mona Marpaung

PJ Tarik Tambang             : Irena Aryani

PJ Basket Putra                : Daniel Yoga

PJ Basket Putri                 : Mejestha Sari

PJ Futsal                           : Marisa Kinasih

PJ Voli                               : Nesha Tabita

PJ Bulutangkis                   : Kevin Andersen

PJ CCA                              : Melissa Angela

Penulis juga ingin berterimakasih kepada pihak pihak yang membantu dan mendukung terlaksananya keikutsertaan PMKK dalam rangkaian POR ini. Ayo kita dukung dan bantu teman teman yang akan tanding CCA sabtu besok J Juga kita dukung dan sukseskan MPP yang akan diadakan tanggal 6 Juni 2015!!

Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Galatia 6:2)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s