Welcoming Party Angkatan 2015

WP1WP4

Welcoming Party adalah acara yang diselenggarakan oleh PMKK Undip setiap tahunnya untuk menyambut adik-adik PMKK yang baru diterima di FK Undip. Namun, tentu saja acara ini tidak hanya rutinitas belaka yang diadakan tanpa maksud dan tujuan. Tujuannya apa? Tujuannya adalah agar adik-adik yang baru masuk merasa kalau mereka tidak sendirian di FK Undip, karena ada kakak-kakak yang menyambut mereka dengan bahagia. Tidak hanya itu, welcoming party juga ingin mengenalkan kepada adik-adik kalau di FK Undip itu ada suatu persekutuan yang akan mengcover mereka dari segi rohani, persekutuan yang tidak hanya datang duduk diam dan pulang, tapi persekutuan yang hidup.

WP7WP2

Tema yang diangkat pada welcoming party tahun ini adalah “Together as One”. Setelah digumulkan sekian lama, akhirnya kami, panitia dari 2014 memilih tema ini dengan alasan bahwa apapun itu yang akan dilakukan kedepannya selama kita masih bersatu di dalam Tuhan, kita bisa melaluinya. Nah, kami ingin melalui acara ini para MKFK yang hadir semakin lebih bersatu lagi, lebih dekat satu sama lain, tidak hanya sebagai kakak kelas dan adik kelas, tapi memandang persekutuan ini sebagai sebuah keluarga yang disatukan oleh Tuhan, yang akan selalu ada baik di saat suka mapun duka.

Dalam mempersiapkan acara ini, begitu banyak pergumulan yang dialami oleh panitia. Banyak air mata yang jatuh dari sebelum hingga selesainya acara. Mulai dari pembentukan panitia, panitia yang berhalangan ketika hari-H, dana, mencari waktu untuk latihan persembahan angkatan, bahkan hingga konsumsi yang sudah jadi sebelum hari-H (hal ini menyebabkan kami mendanuskan konsumsi yang sudah terlanjur jadi tersebut dan memesan kedua kalinya untuk keesokan harinya). Bahkan, ketika mau melaksanakan welcoming party part 2, kami mendapat kabar bahwa PMKK 2015 akan mengikuti Ujian Tengah Modul pada hari itu dengan sistem CBT yang otomatis tidak akan selesai sebelum isoma. Hal itu membuat kami panik dan berdoa menyerahkan semuanya sama Tuhan. Keajaiban terjadi esok harinya, sistem ujian 2015 diubah menjadi PBT dan tidak memakai kloter. Puji Tuhan, doa itu terjawab. Semua PMKK 2015 bisa hadir.

Apa yang kami dapat dari acara ini? Masing-masing dari kami belajar untuk lebih berkoordinasi satu sama lain, ya intinya lebih mendekatkan kami, 2014 sebagai panitia. Acara ini juga mengajarkan kami untuk lebih berserah lagi kepada Tuhan, karena seperti tertulis Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. (1 Petrus 5:7). Ayat ini benar-benar menjadi pegangan selama menjalankan acara ini, karena memang tidak ada artinya kita berusaha kalau bukan Tuhan yang berkehendak.

WP5wP6

Melalu games-games maupun sharing yang telah dilakukan dengan anggota kelompok dari berbagai angkatan, diharapkan MKFK sudah saling mengenal satu sama lain, dan merasa kalau kita semua adalah satu, satu PMKK Undip, dan satu di dalam Tuhan.

With love, PMKK 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s