Gereja Kristen Mula-Mula

Shalom keluarga besar PMKK. Nama saya Theophilus Sabda Kawehedo dari PMKK angkatan 2014. Asal kota saya Semarang dan asal SMA di SMA Kristen TriTunggal. Kenapa saya memilih masuk FK? Karena sudah visi dan punya misi penginjilan melalui profesi dokter. Melalui profesi ini sangat memudahkan untuk menjangkau setiap orang. Kenapa FK UNDIP? Sebenernya kalau dipikir-pikir jg ga harus di Undip, tapi juga sudah visi, maka saya hidupi dan jalankan. Sebelumnya saya coba masuk lewat tes SBMPTN 2013 tapi tidak lolos dan coba lagi tes SBMPTN 2014 karena anugrah Tuhan bisa tembus masuk. Bisa masuk FK Undip sangat bersyukur walau tertunda setahun tuk Tuhan bentuk aku jadi pribadi yang lebih rajin belajar dan lebih dewasa pemikirannya. Kalau memang sudah visi dari awal toh harus dijalani dan diperjuangkan, masalah gimana jadinya ya percaya aja pada Tuhan.

Suatu keberuntungan bagi saya dan juga sebuah rencana yang indah bagi Tuhan saya bertemu dengan PMKK di FK Undip. Menurutku PMKK itu keluargaku yang Tuhan sediakan tuk saya bertumbuh, belajar, dan bahkan mungkin akan bekerja bersama-sama nantinya dalam pelayanan juga. Mulai dari bentuk yang terkecil tuh KTB dengan kak Yosia (2013) sebagai kakak KTB dan David (2014) saudaraku, disini tempat kami bisa berbagi hidup dan bukan sekedar materi KTB. PMKK14 sebagai bentuk keluarga yang lebih besar lagi dan suatu anugrah bagi saya karna akhirnya doa saya dari dulu sekolah terkabul, menemukan orang-orang yang se-visi dan punya semangat yang sama di dalam Tuhan.

Pengalaman bersama Tuhan di PMKK sangat banyak bagi saya dan yang ingin saya bagikan disini mungkin adalah bentuk yang terlihat paling sederhana namun bagi saya adalah pembelajaran dan berkat yang paling luar biasa. Jadi sebelumnya saya bercerita sedikit tentang latar belakang dari apa yang akan saya share.

Saya bersekolah dari TK sampai SMA di sekolah swasta yayasan kristen. Memang yayasan kristen dan mayoritas orang-orang kristen, tetapi berbeda sekali dengan kristen yang saya rasakan di PMKK. Memang baik untuk pertumbuhan dan pembelajaran kristen mula-mula, namun saat beranjak ke SMA mulalah terasa dan terpikirkan. Padahal mayoritas kristen tetapi untuk kehidupan kekristenan sangat amat langka. Mau berbuat baik sesuai alkitab justru ada cemooh dan sindiran yang bahkan bisa membuat iman kristen pun “ciut”. Terpikirlah untuk membuat persekutuan doa di sekolah dan mengajukan proposal ini itu tuk dibentuk persekutuan doa yang resmi. Disetujui oleh semua pihak yang berwenang, namun tidak berjalan baik karena sulit sekali mengumpulkannya. Satu saja doaku                                   yang terus kupergumulkan selama SMA, “ Tuhan, aku butuh komunitas tuk aku bisa bertumbuh, aku pengen banget ada keluarga yang punya semangat dan gairah yang sama tuk bersekutu”.

Itu sekilas tentang latar belakang. Terasa sangat berbeda saat masuk di FK Undip. Sekarang di sini orang-orang kristen minoritas, tetapi persekutuan yang ada di sini sangat nikmat. Persekutuan PMKK ini mencerminkan bagaimana gereja Kristus mula-mula. KTB bener-bener berjalan dan memang proker dari PMKK. Skalipun begitu, KTB ga sekedar proker namun keluarga kecil yang buatku sendiri tempat yang baik tuk bertumbuh, bercerita, bermain dan hidup berdampingan. Dari PMKK’14 juga tidak sedikit aku dapati yang memang sevisi dan juga semisi. Sangat memuaskan bagi saya karena ini yang memang saya minta dari Tuhan. Saya baru benar-benar paham sekarang bagaimana itu gereja yang am, dan PMKK ini adalah cerminan yang sangat tepat menurut saya. Perlu disadari bahwa persekutuan yang kita miliki ini merupakan berkat yang Tuhan sediakan.
Berada di PMKK adalah sebuah pengalaman terindah saya bersama Tuhan, dan begitu juga seluruh perjalanan dan pelayanan di PMKK. Yang saya bagikan memang sederhana namun saya yakin setiap kita paham lebih dari yang sekedar saya tuliskan disini karena kita sama-sama merasakan PMKK dari seluruh angkatan. Saya cantumkan ayat yang mendasari sharing ini:

Kalian kuat, karena kalian bersatu dengan Kristus.

Dan kalian terhibur karena Kristus mengasihimu!

Kalian dibimbing Roh Allah, dan kalian juga saling mengasihi serta menaruh belas kasihan satu sama lain”

(Filipi 2:1)

Semangat dalam pekerjaan dan pelayanan .
semangat dalam persekutuan angkatan.
Jesus Loves Us

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s