Sharing Alumni: Overflowing Grace (4)

Pasar murah dan pembagian sembako

Pasar murah diadakan tepat di halaman gedung Puskesmas Banyudono. Di sini banyak dijual barang-barang yang telah disumbangkan oleh anak-anak PMKK maupun alumni. Barang yang ada kami jual dengan sangat murah. Awalnya kegiatan sempat berjalan kacau karena sebelum stand pasar murah ini dibuka banyak warga yang sudah berkerumun untuk segera membeli barang-barang yang ada. Puji Tuhan akhirnya kami bisa mengatur antrian dan mereka bersedia menunggu dengan tertib hingga acara dimulai dan stand dibuka. Hal yang tidak kami duga sama sekali kalau semua barang pasar murah ludes dibeli oleh warga tanpa sisa. Hati kami bersyukur bisa menjadi saluran berkat bagi para warga lewat pasar murah ini.

Kegiatan pasar murah di halaman Puskesmas Banyudono
Kegiatan pasar murah di halaman Puskesmas Banyudono

Sembako diberikan khusus bagi para warga yang benar-benar tidak mampu. Beberapa hari sebelum acara dimulai, kami dibantu oleh pihak Puskesmas melakukan survei pada warga yang sangat tidak mampu, kemudian membagikan kupon sembako ini untuk mereka. Pada waktu acara ini mereka mengambil sembako sambil membawa bukti kupon yang telah diberikan. Sangat bersyukur bisa memberkati mereka lewat hal ini, sembako ini ternyata begitu berarti buat keluarga mereka yang berkekurangan.

Khitanan massal 

1454649116539
MKFK, dr. Jonsinar, SpBA bersama dokter alumni PMKK yang melayani di khitanan massal

Khitanan massal dilaksanakan di dalam gedung Puskesmas Banyudono I, dikerjakan oleh dr. Jonsinar, SpBA dan dr. Purnomo Hartanto, SpOG selaku operator dan dibantu oleh dokter alumni PMKK serta beberapa adik MKFK sebagai asisten. Pada awalnya sebelum hari acara, ada beberapa masalah yang sempat terjadi, antara lain alat khitan yang tidak lengkap kemudian pasien untuk khitan massal sama sekali belum ada.

Dari awal tim Puskesmas memberitahu kami kalau mungkin tidak ada pasien khitanan massal karena tanggal acara kami sudah memasuki tahun ajaran baru sekolah. Tetapi kami tetap berusaha dan tentu saja menyerahkannya kepada Tuhan. Syukur pada Tuhan, mendekati hari acara kami mendapatkan 6 pasien anak yang mau untuk dikhitan, dan hal ini menjadi berkat bukan hanya untuk pasien tetapi juga tim Puskesmas bahkan panitia acara ini. Kami sangat percaya semua karena campur tangan Tuhan yang ajaib.

Khitanan massal oleh dokter alumni PMKK
Khitanan massal oleh dokter alumni PMKK

Alat khitan yang awalnya tidak lengkap pun bisa kami dapatkan lengkap dan cukup untuk pengerjaan di hari-H, tentunya semua karena Tuhan yang telah menggerakkan hati alumni PMKK untuk membantu kami. Acara khitan berjalan dengan lancar dan dokter internsip serta adik-adik MKFK pun bisa belajar mengerjakan khitan. Kami percaya ada campur tangan Tuhan yang ajaib disini dan kami bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengadakan khitan massal di acara ini.

Demikianlah rangkaian acara “Overflowing Grace” yang kami laksanakan di Boyolali, kiranya apa yang saya bagikan di sini boleh menjadi berkat bagi saudara-saudari terkasih. Tuhan Yesus memberkati.

1454649136535

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s