Warta PJS Jumat, 4 Maret 2016 – Let’s Make HIM Known

Warta PMKK

PJS – 4 Maret 2016 ¬ Let’s Make HIM Known

Visi PMKK :
Dokter Kristen yang memiliki Integritas, Profesionalisme, serta Pengabdian yang tinggi dengan motivasi yang benar dalam mewujudkan Misi Allah bagi dunia

Misi PMKK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Herlina Dini Nugraheni
Phone : 0857 4089 3800 /  Email : herlinadini20@gmail.com
Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Facebook: PMK Kedokteran Undip / Twitter: @PMKK_undip / Instagram: pmkk_fkundip / Web: pmkkundip.org

 

RENUNGAN

Chosen to Spread the Gospel

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:19-20)

Dari ayat diatas, kita bisa menarik kesimpulan kalau kita diperintahkan oleh Tuhan untuk memberitakan kabar baik ke semua orang. Kebanyakan dari kita akan bertanya-tanya gimana caranya memberitakan injil dengan benar, terutama ke teman-teman yang belum percaya. Mungkin kita takut atau belum pede buat kotbahin mereka, belum lagi kalau respon mereka justru berbeda dengan ekspektasi kita. Terus kalo gitu gimana dong caranya kita memberitakan injil?

Sebenarnya, cara tersederhana untuk menyebarkan injil adalah dengan perilaku kita. Sadar atau tidak, orang-orang di sekitar kita memperhatikan kita loh. Kita sebagai anak-anakNya merupakan duta besar Allah di dunia. Semua perbuatan kita dapat memberikan gambaran tentang Allah, baik secara langsung maupun tidak langsung. Disini kita mempunyai tanggung jawab yang cukup besar, jangan sampai citra Allah didepan orang lain menjadi rusak karena sikap kita yang tidak benar.

Kalau selama ini kita penuh kasih terhadap orang lain, sungguh-sungguh di semua hal yang kita kerjakan, dan menjadi orang yang berdampak, lama kelamaan orang akan merasakan perbedaan anak Tuhan. Melalui hal inilah kita bisa menjadi terang dan mengenalkan kasih Tuhan kepada orang lain. Sebaliknya, kalau perilaku kita tidak baik, orang lain tidak akan mungkin bisa melihat terang Tuhan dalam diri kita. Sama aja boong dong kita kotbah panjang lebar kalo sikap kita aja gak mencerminkan apa yang kita kotbahkan. Orang lain juga pastinya tidak akan tertarik dengan kekristenan jika hidup kita tidak ada bedanya dengan orang yang belum mengenal Tuhan. Sekarang mari kita renungkan kembali sikap dan tingkah laku kita selama ini. Apakah perilaku kita sudah mencerminkan Bapa kita di sorga? Atau malah bertentangan dengan sifat-sifat Bapa?

Matius 5:48 mengajarkan kita untuk menjadi sempurna, sama seperti Bapa. Memang sih, manusia tidak ada yang sempurna. Tapi kita harus berjuang untuk mengikuti teladan Yesus dan belajar untuk lebih menjadi sepertiNya hari lepas hari. Tidak mungkin kita bisa memberitakan injil kalau kita belum hidup mengikuti teladan Yesus, dan tidak mungkin kita bisa tau teladan Yesus seperti apa kalau tidak pernah baca Alkitab J Oleh karena itu, HPDT sebagai fondasi utama kita haruslah baik sebelum kita bisa menceritakan tentang Tuhan Yesus ke orang lain. Semangat PMKK! Let’s draw closer to Him before spreading His light ❤

Pokok Doa

  1. Pembicara dan firman Tuhan yang telah disampaikan
  2. Bangsa Indonesia dan pemerintahan, Semarang dan kota asal masing-masing beserta pemimpinnya
  3. Dekan, pembantu dekan, dosen, staf dan administrasi
  4. Acara-acara di FK Undip yang akan berlangsung
  5. KTB di FK Undip
  6. UTM Modul 2.1, Hasil UTM Modul 4.1 dan 6.1
  7. Peserta IMO 2016
  8. IPE 2013
  9. Ujian Panum
  10. KTI 2012, 2013
  11. persiapan PA pra coass
  12. Ujian stase dan kelancaran coass tiap stasenya
  13. PERANG dan Persekutuan coass, integritas
  14. Kesehatian, kesehatan, pelayanan, kegiatan, pasangan hidup MKFK
  15. Teman-teman yang berulangtahun minggu ini
  16. HPDT MK FK

Infomed

Homemade Beauty for Skin Care 

The latest spa treatments feature ingredients that sound wacky but work. This is at-home versions (dermatologist-approved, editor-tested) is a real treat for your skin.

While food has been used in facials forever, aestheticians have begun pampering the skin with some very unexpected ingredients, like beer, açai berries, and even—believe it—cold clamshells. “These new treatments tend to be more potent than their predecessors, yet they remain gentle enough for most complexions. What’s more, since you can whip them up yourself, you can indulge anytime (not just when there’s an opening at the spa). Here, one of our favorite facials that you should try at home. Before it, gently cleanse and exfoliate (unless otherwise noted) for the best results.

Banana Face Mask

It’s bananas how great bananas are for the skin. The delicious fruit is chock-full of vitamins A, B, and E, so it’s no surprise that the banana face mask is particularly popular as a  complexion corrector. With only 3 ingredients and about 5 minutes prep time, you can concoct a face mask that will rejuvenate, exfoliate, and hydrate. This mask is perfect for post-sun skin care , or a tired and dull complexion.

What You’ll Need:
1 ripe banana, 1 teaspoon of honey, 1 teaspoon of fresh lemon juice, 1/4 cup of Quaker Oats rolled oats (optional)

Benefits Of The Ingredients:
Banana – Rich in vitamins A, B and E, bananas are a great natural anti-aging ingredient (Vitamin A increases cell turnover while Vitamin E soothes and moisturizes). Acids from the banana also exfoliate dead skin.
Honey – A natural antibacterial, great for acne-prone skin. Honey – The antibacterial properties in honey benefit acne-prone skin by reducing breakouts and healing current flair ups. Also a natural humectant meaning it locks in necessary hydration.
Lemon – A natural astringent that tightens pores and brightens the complexion (because lemons are packed with Vitamin C and antioxidants).Also an ingredient commonly used to even out skin tone (good for minimizing the appearance of acne scarring).
Oatmeal – A natural, gentle exfoliator. It also soothes a variety of itchy skin conditions like eczema and insect bites by relieving dryness. Overall, great to brighten dull or sensitive skin.

Directions:
In a bowl, mash up the banana, removing any major chunks. Add in 1 TSP of honey and 1 TSP of fresh lemon juice. Mix together, apply to clean skin. Keep it on for 15-20 minutes, rinse off. Do not save any leftovers. Make a new batch each time you plan to use this mask. *If you choose to add oatmeal for more soothing properties, mix in 1/4 cup of rolled oats and let them soak in the mixture for a good 10 minutes before applying to the skin.

 

Petugas PJS Jumat, 11 Maret 2016, Catch Up with JESUS

 

WL Olive 2013 PJ Latihan Mona 2013 Usher KTB Koomel 2012
Oline 2015 PJ Hari H Clement 2013 PJ Konsumsi 2014
Pemusik Yosi 2013 (G) Operator Diva 2013 Doa Syafaat KTB Ine 2012
Valdo 2014 (G) Renungan Emia 2014
Jim 2013 (C)

 

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Andreas Tigor                                                                                                               27 Februari

Athina Fiora A.                                                                                                                    1 Maret

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMKK)

Bisa SMS ke 082221065156

 

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMKK)

Bisa SMS ke 081328946771

 
“Come to me, all who labor and are heavy laden, and I will give you rest. Take my yoke upon you, and learn from me; for I am gentle and lowly in heart, and you will find rest for your souls. For my yoke is easy, and my burden is light.”

Matthew 11:28-30 RSV

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s