Pengurus PMKK Periode 2016

Syalom teman-teman dan kakak-kakak yang terkasih..

Tanggal 29-30 Januari 2016 di telah dilaksanakan Retreat Regenerasi Pengurus PMKK 2016. Pengurus PMKK adalah adalah mahasiswa Kristen Pendidikan Dokter FK Undip yang berkerinduan untuk melayani Tuhan dan membantu MKFK (Mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran) untuk dapat lebih lagi bertumbuh secara rohani.

Pengurus PMKK 2016 terdiri dari Badan Pengurus Harian dan tujuh departemen. Berikut adalah susunan kepengurusan PMKK 2016

BPH:

Ketua                      : Herlina Dini N. (2013)

Korbid                     :Olivia Geraldine (2013), Clara Vica R.T (2014), Tinanda Tarigan (2014)

Sekretaris            : Ruth Prima Basana H. (2015)

Bendahara          : Reynata Adhiasari (2015)

Departemen Doa:

Priskila Tania (2013), Ruth Hana (2014), Nanda Sinaga (2015)

Departemen Keilmuan :

Laurentia Julia (2014), Mona Galatia (2013)

Departemen Misi:

Clement Octavianus (2013), Budi Haryadi (2014)

Departemen Acara:

Imelda Margaretha (2014), Devina Dea (2013)

Departemen Komunikasi:

Jeremi Ferdian (2014), Sanjaya Santoso (2014), Emia Harinda (2014), Siska Tanwina (2015)

Departemen KTB:

Raminanda Batubara (2013), Kevin Andersen (2013)

Departemen Pemerhati dan Kesehatian:

Therisa Adareth (2013), Frederica Vania (2013), Jennifer Patricia (2015)

 

Retreat regenerasi PMKK 2016 terdiri dari 3 sesi dan ada PA saat malam hari. Banyak yang saya dapatkan dari retreat ini, antara lain diingatkan kalau PMKK harus mengintegrasikan antara iman dan ilmu. Nah, pengurus PMKK juga harus memikirkan apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa sehingga tercapai alumni yang diinginkan seperti Visi PMKK. Selain itu, diingatkan juga bahwa hari-hari depan pasti akan ada tantangan, tantangan untuk dihadapi, Tuhan memberikan tantangan agar kita mengalami pengalaman-pengalaman bersama Dia dan belajar untuk bergantung pada-Nya, jika kita tetap taat maka Tuhan akan memberi kita kekuatan untuk melakukan semua itu.

Saat PA, kita diingatkan untuk tetap sehati sepikir dan rendah hati dalam mengerjakan pelayanan, jadilah satu tubuh agar nama Tuhan yang dimuliakan. Jadi menurut saya, retreat regenerasi sangat membekali pengurus untuk menjalankan tugas pelayanan satu tahun ke depan.

Saat sebelum retreat regenerasi dilaksanakan, beberapa dari kami diminta untuk mendoakan sebagai ketua. Awalnya saya merasa tidak terpanggil untuk menjalankan tugas sebagai ketua karena takut dan tidak mampu. Namun saya diminta oleh kakak-kakak alumni PMKK dan pengurus tahun lalu untuk bergumul lagi mengenai hal ini. Saat retreat, masing-masing dari kami sharing mengenai jawaban doa dan hasil saat teduh selama kami mendoakan, tetapi teman-teman yang diminta untuk bergumul tentang hal ini merasa tidak terbebani untuk menjadi ketua. Sebenernya saya terbeban untuk hal ini, namun banyak ketakutan yang saya rasakan. Saya diingatkan kembali kalau mau tetap berjalan bersama Tuhan ya di manapun posisinya Tuhan akan tetap sertai dan pegang kendali. Akhirnya saya mengiyakan tugas pelayanan yang Tuhan berikan kepada saya.

Selama proses pembentukan kepengurusan, banyak hal yang digumulkan termasuk jumlah pengurus PMKK yang lebih sedikit dibanding tahun lalu dan penempatan tiap pengurus di masing-masing departemen. Namun Tuhan terus pimpin dalam pembentukan kepengurusan ini, dan kami percaya kalau Tuhan akan menempatkan orang-orang di masing-masing departemen dengan tepat. Pada akhirnya, atas pimpinan Tuhan terbentuklah susunan kepengurusan PMKK 2016.

Tema yang diambil untuk kepengurusan PMKK 2016 ini yaitu “Persekutuan yang Berdampak”. Maksud dari tema ini adalah pengurus diharapkan untuk memiliki persekutuan yang erat dengan Tuhan dengan cara kita tetap fokus, bertekun dan berpegang teguh pada firman-Nya serta persekutuan pengurus PMKK haruslah bisa memberi dampak bagi MKFK dan sesama dengan cara menjadi terang dan menyalurkan berkat bagi sesama kita.

Harapan untuk pengurus PMKK 2016 yaitu agar penuh semangat dalam melayani Tuhan sampai akhir kepengurusan dan bisa membantu MKFK untuk lebih lagi bertumbuh secara rohani. Serta masing-masing pengurus merasakan pengalaman-pengalaman pribadi bersama Tuhan sehingga semakin dikuatkan.

Kami pengurus PMKK 2016 memohon dukungan doa dari teman-teman serta kakak-kakak untuk dapat menjalankan tugas pelayanan sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. God bless you !

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s