Program PMKK : Persekutuan Doa Asisten Dosen

Persekutuan Doa Asisten Dosen (PD Asdos) adalah salah satu program kerja departemen keilmuan PMKK berupa ibadah bersama untuk asdos-asdos PMKK, lengkap dengan Firman dari pembicara dan sharing dari asdos-asdos yang hadir. PD Asdos diadakan dengan tujuan menjaga dan meningkatkan motivasi, semangat, serta etos kerja asdos PMKK sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Tidak melulu bicara tentang asdos sebagai tutor, PD Asdos juga memperlengkapi dengan Firman Tuhan tentang kualitas rohani kita di kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa. Jadi, bagi teman-teman yang bukan asdos, boleh banget ‘loh bergabung di persekutuan doa ini ! 😀

Senin 23 Mei 2016, departemen keilmuan mengadakan PD Asdos dengan tema “Dare to be Different” – berani beda. Kenapa harus berani beda?

“Sebagai anak-anak terang, kita punya anugerah sekaligus tanggung jawab untuk menerangi lingkungan kita dengan terang Kristus. Terang itu harus bercahaya lewat karakter kita, sikap kita, prestasi kita, segala hal yang bisa kita lakukan untuk memperkenalkan Kristus pada orang-orang.”

Nah sebagai mahasiswa- khususnya asdos, sudahkah terang kita bercahaya? Jangan sampai terang itu tidak kelihatan karena kita lebih suka hidup dengan cara yang sama dengan dunia, karena kita tidak berani menjadi orang-orang yang berbeda.

Bagaimanakah hidup yang berbeda itu? Saya akan bagikan sedikit dari Firman yang dibawakan oleh kak Victor tentang cara menjadi beda, yaitu dengan hidup benar di hadapan Allah. Kita harus ingat bahwa “perkataan dan perbuatan yang benar dihasilkan dari input yang benar“. Memilih input yang sehat, bergaul dengan orang-orang yang tepat, dan mengisi diri kita dengan Firman setiap hari adalah tanggung jawab kita. Pastikan juga bahwa perbuatan benar kita didasari ketulusan dan kejujuran. Apa yang kita pikirkan-katakan-dan lakukan harus konsisten, karena Allah kita menghargai kualitas hati di atas apa yang dilihat manusia. Tentu saja, menjadi berbeda membutuhkan integritas. Memang perbedaan itu tampak saat kita bersama-sama dengan orang lain, tetapi perbedaan itu diuji saat kita sendirian. Jadilah berbeda bukan hanya di mata manusia, tetapi juga di mata Tuhan dengan tetap berbuat benar walaupun tidak ada mata yang melihat.

Sangat memberkati bukan? So, buat asdos-asdos PMKK yang luar biasa, jangan lewatkan PD Asdos-PD Asdos berikutnya ya. Ayo manfaatkan kesempatan ini untuk menjaga nyala api dalam pelayanan yang kita kerjakan, supaya pekerjaan kita semakin berdampak dan memuliakan nama Tuhan. Jangan lupa, ajak rekan-rekan sekerjamu untuk datang. Saling memberi semangat agar nggak males gerak, karena duduk dekat kaki Tuhan dan mendengarkanNya adalah investasi terbaik dari waktu kita =)

 

God bless you, see you there!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s