Warta PJS Jumat, 7 April 2017

Warta PMK FK PJS – 7 April 2017– The Love that Will Not Let Me Go

Visi PMK FK:

Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia

Misi PMK FK:

Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Yohana Revi Imanita

Phone: 085729074749 / Email: imanitarevi@gmail.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasaria 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN

Belajar Taat

Satu hal yang seringkali membuat kita gagal dalam hidup ini adalah karena apa yang kita lakukan selalu menuruti keinginan hati dan pikiran kita sendiri, dan biasanya kegagalan akan membuat kita menjadi orang yang selalu bersungut-sungut serta menganggap bahwa itu adalah cobaan yang Tuhan berikan, padahal firman Tuhan katakan manusialah yang mencobai dirinya sendiri, karena Allah tidak mencobai siapapun. Bila kita tidak ingin menjadi orang yang gagal tidak ada cara lain selain bercermin pada cara hidup Kristus yang taat melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa di sorga, bahkan firman Tuhan katakan Ia taat sampai mati bahkan mati diatas kayu salib, dan ketaatanlah yang membawa-Nya saat ini duduk disebelah kanan Allah Bapa di sorga. Kenapa sering dikatakan demikian karena selama Tuhan Yesus ada di dunia ini, Ia hidup sama seperti manusia biasa, dimana segala kemuliaanNya, segala kekuasaanNya, semuanya itu ditanggalkan. Dan inilah yang dikatakan di dalam:

Filipi 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Dalam keadaan sama dengan manusia inilah, Tuhan Yesus harus berjuang sepanjang hidupnya selama Ia ada di dunia ini, hanya hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga. Dari tindakan-Nya ini sudah menunjukan bahwa ada tujuan besar yang harus dicapai-Nya, yaitu menggenapi seluruh kehendak Allah Bapa di sorgadan hal itulah yang membuat Bapa di sorga berkata, “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” Jadi ketaatan Tuhan Yesus tidak hanya sampai kepada ketaatan hanya melakukan hukum agama saja, tetapi target-Nya adalah menggenapi seluruh kehendak Bapa di sorga. Oleh sebab itu hal inipun yang harus menjadi target hidup orang percaya, target hidup orang kristen, target hidup anak-anak Tuhan, yaitu mencapai ketaatan yang sempurna, dan ketaatan yang sempura itu telah ditunjukan oleh Tuhan Yesus yaitu taat sampai mati di atas kayu salib. Firman Tuhan katakan di dalam.

Ibrani 5:8 Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya, 5:9 dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya,

Target hidup seperti inilah yang harus kita capai jika kita ingin menjadi anak-anak Allah Bapa di sorga yang berkenan di hadapanNya. Sebab kalau orang percaya tidak perlu mencapai target ketaatan yang sempurna, maka Tuhan Yesus tidak akan menunjukannya, tetapi apa yang Tuhan Yesus tunjukan selama hidupNya adalah, memilih taat melakukan semua kehendak Allah Bapa di sorga.

Jadi kalau kita mau supaya pada akhirnya bisa menerima pengakuan dari Bapa di sorga, sebagai anak-anak yang berkenan kepadaNya, maka mulailah mengarahkan hidup kita saat ini hanya untuk mencapai ketaatan yang sempurna.

POKOK DOA

  1. Bangsa Indonesia
  2. Kesatuan Hati MKFK
  3. Kesehatan MKFK
  4. UTS Farmasi,Keperawatan,Gizi
  5. Persiapan MPP
  6. Persiapan Paskah
  7. Kuliah Modul
  8. Kakak Coass dalam menjalani setiap stase, ujian
  9. HPDT
  10. Perang
  11. CPKTB
  12. Pemulihan Sonia

INFOMED

Sleep Paralysis

Sleep Paralysis atau kelumpuhan tidur merujuk pada keadaan ketidakmampuan bergerak ketika sedang tidur ataupun ketika bangun tidur. Seseorang yang mengalami kelumpuhan tidur biasanya akan mengalami masalah untuk menggerakkan anggota badan, tidak bisa mengeluarkan suara dan sebagainya. Kelumpuhan tidur biasanya juga disertai dengan halusinasi seram atau mimpi buruk.

Kelumpuhan tidur terjadi dalam keadaan si penderita sedang setengah tidur, sedang tertidur lelap, ataupun dalam keadaan terjaga sewaktu mengalami kelumpuhan tidur. Kondisi ini umumnya terjadi bila si penderita tidur menelentang atau menghadap ke atas, yang ditandai dengan merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan tidak bisa bergerak dan sulit bersuara.

Kelumpuhan tidur diyakini terjadi akibat terganggunya fase tidur REM yang menyebabkan terjadinya atonia otot lengkap yang mencegah seseorang untuk bertindak di luar mimpi mereka.Kelumpuhan tidur terjadi ketika bagian dari tidur REM terjadi saat Anda terjaga.

REM adalah tahap tidur ketika otak sangat aktif dan mimpi sering terjadi. Tubuh tidak mampu bergerak, selain dari otot mata dan otot yang digunakan dalam pernapasan,hal ini berguna untuk mencegah kita melakukan apa yang ada dalam mimpi kita.

Tidak jelas mengapa tidur REM kadang-kadang dapat terjadi saat kita sedang terjaga, tetapi hal ini dapat dikaitkan dengan:

  • tidak tidur yang cukup (kurang tidur atau insomnia)
  • pola tidur yang tidak teratur
  • narkolepsi: suatu kondisi jangka panjang yang menyebabkan seseorang tiba-tiba jatuh tertidur pada saat yang tidak terduga
  • riwayat keluarga
  • tidur terlentang

Dalam banyak kasus, kelumpuhan tidur adalah salah satu peristiwa yang dapat terjadi pada seseorang yang sehat. Kelumpuhan tidur akan membaik dari waktu ke waktu, tetapi meningkatkan kebiasaan tidur Anda dan lingkungan tidur anda dapat membantu mengatasinya dan menghindarinya. Beberapa cara diantaranya yaitu:

  • mendapatkan tidur malam yang baik; kebanyakan orang dewasa membutuhkan enam sampai delapan jam tidur berkualitas baik malam
  • tidur di sekitar waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi
  • menciptakan lingkungan tidur yang nyaman, tenang, gelap dan tidak terlalu panas atau dingin
  • menghindari makan makanan besar, merokok, atau minum alkohol atau kafein

Petugas PJS Jumat, 21 April 2017, The Love That Will Not Let Me Go

WL Ariana 2015 PJ Latihan& Hari H Graciela 2016 Usher KTB Sanjaya 2014
Maria 2016 PJ Acara Pute 2016 PJ Konsumsi 2015
Pemusik KTB Theo 2014 Operator Olifia 2016 Doa Syafaat KTB Raminanda 2013
Renungan Ester 2016
Informed Alma S 2016

 HAPPY BIRTHDAY !!!

Fransiska M.G                                                                             1 April 2017
Eta Aprita A.                                                                                2 April 2017
Nopiane R.I.E                                                                              2 April 2017
Aprilliani                                                                                       3 April 2017
Avri Madona Y.P                                                                          3 April 2017
Fiona Christina                                                                            4 April 2017
Regina Aprillia R                                                                         5 April 2017 

PENGUMUMAN

Syalom teman-teman PMK FK, ada kabar gembira lho. Telah dibuka kesempatan buat teman-teman yang mau jadi  PKTB. Yuk teman-teman yang rindu jadi CPKTB bisa kontak ke : Eirin (089608821626) / line : eirinyovita

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 0821-6762-3183

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

He became the source of eternal salvation for all who obey him

-Hebrew 5:9b-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s