Warta PJS 15 September 2017

Image_8fc0cb1

Warta PMK FK

PJS –15 September 2017 Let God Be The Center

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Yohana Revi Imanita
Phone : 0857 2907 4749 /  Email : imanitarevi@gmail.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN          

LET GOD BE THE CENTER

Aku mau ngapain ya habis ini? Gimana caranya aku nyelesainnya? Aku udah ngapain aja selama ini?

Sering dalam kehidupan sehari-hari kita bertanya apa yang udah kita lakuin, akan kita lakuin, gimana caranya kita menyelesaikan sesuatu.. Tanpa kita sadar kita sering lebih berfokus pada  “aku” bukan kepada “Yesus” Misalnya saat kita ada pretes/ujian kita sering berfikir apa yang harus aku pelajari, gimana caranya supaya aku dapat nilai bagus tanpa menyertakan Yesus dalam kehidupan kita..

Hari ini kita diingatkan lagi bahwa kita hidup bukan hanya untuk kita sendiri tetapi ada Yesus yang ada di dalam diri kita.. Apakah Yesus cuman ada saja di dalam diri kita? TIDAK! Tapi dia juga bekerja melalui kita untuk kemuliaan namaNya..

Di alkitab disebutkan..

Roma 11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

Jadi saat kita mau ujian/pretes kita tahu bahwa Yesus turut bekerja sehingga kita ga perlu takut atau gentar dalam menghadapi apapun.. Kita hanya tinggal berserah; “Yesus aku percaya engkau yang bekerja dalam aku, hikmat kebijaksaanMu ada sehingga aku dapat melaksakan pretes yang terbaik”.

Jangan memandang hidup kita sebagai “AKU” lagi tapi pandanglah “YESUS” yang ada dan selalu bekerja dalam hidup kita! Jadikanlah Yesus sebagai pusat dalam kehidupan kita; dalam setiap masalah yang kita hadapi, dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan, dan masa depan yang kita rencanakan.Jbus

Pokok Doa

  1. Bangsa dan negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kuliah dan kesehatan MKFK
  4. UP Modul 2 dan ujian ident
  5. Persiapan UTS, Keperawatan, Gizi, Farmasi
  6. KTI Angkatan 2014
  7. Mahasiswa Gizi dan keperawatan yang sedang PBL maupun praktek
  8. Retreat MKFK
  9. Natal FK 2017

Infomed

Ayo Tidur Cukup dan Berkualitas

Jadwal perkuliahan yang padat, tugas yang menumpuk, ujian dengan materi yang banyak, ataupun organisasi yang sibuk seringkali membuat banyak mahasiswa, terutama di FK, mengorbankan waktu tidurnya. Padahal, tidur yang cukup dan berkualitas dapat melindungi kesehatan mental, fisik, dan meningkatkan kualitas hidup seseorang. Kurang tidur dapat mempengaruhi bagaimana seseorang berpikir, bereaksi, bekerja, belajar, dan bersosialisasi dengan sesama.

Meningkatkan fungsi otak dan emosional

Kurang tidur akan mempengarui aktivitas bagian tertentu dari otak.Seseorang yang kurang tidur akan mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan, mengontrol perilaku dan emosi, seingga seringkali berikap impulsif (tidak sabar), moody, sedih, hingga depresi. Buat kita, mahasiswa, yang memiliki aktivitas utama belajar, kurang tidur akan membuat kita sulit memusatkan peratian, dapat nilai yang buruk, dan akhirnya stres.

Kesehatan Fisik

Kurang tidur berhubungan dengan peningkatan resiko terhadap penyakit jantung, ginjal, hipertensi, diabetes, dan stroke. Selain itu, kurang tidur juga meningkatan resiko obesitas.

Performa Sehari-hari

Seseorang yang kurang tidur akan menjadi kurang produktif pada kegiatan pembelajaran. Kurang tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami microsleep-momen tidur singkat yang terjadi ketika seseorang sadar secara normal. Microsleep yang terjadi pada saat kita mendengarkan kuliah menyebabkan kita kehilangan beberapa informasi dan pada akhirnya tidak memahami apa yang diajarkan. Kenyataannya, beberapa dari kita yang kurang tidur akan tertidur saat (selama) kuliah berlangsung tanpa menyadarinya.

Berapa lama tidur yang cukup itu?

Untuk dewasa (≥18 tahun) tidur yang cukup adalah 7-8 jam sehari

Nah, karena banyaknya pengaruh tidur pada keseharian kita, meski belajar, berorganisasi, dan aktivita lainnya penting, tidur yang cukup dan berkualitas juga tidak kalah penting agar apa yang kita kerjakan jadi optimal.

Petugas PJS Jumat, 22 September 2017, Belajar dari Daud: A

man after my heart (PA)

WL Jennifer 2015 PJ Latihan/PJ Hari H Olifia 2016 Usher Stephanie Gizi 16, Maria 16, Jennifer16
Ruth 2014 PJ Acara Reiny 16 PJ Konsumsi 2014
Pemusik Noverian 2014 Operator Yosua 2016 Doa Syafaat KTB Clara 2016
Mey 2015 Renungan Sanjaya 2014
Theo 2014 Informed Aima 16

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Justin                                                                                                            21 September 2017

PENGUMUMAN

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 0821-6762-3183

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 0878-3075-9502

And let us consider one another in order to stir up love and good works, not forsaking the assembling of ourselves together, as is the manner of some, but exhorting one another, and so much the more as you see the Day approaching

Hebrew 10 : 24-25

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s