Warta 7 September 2018

Fresh Vision (2).png

Warta PMK FK

PJS – 7 September 2018 Fresh Vision

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

 

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

 

RENUNGAN                 

Fresh Vision

Minggu lalu kita telah belajar bahwa hidup kita dilayakkan oleh karena kasih karunia Allah melalui karya penyelamatan Kristus, sehingga kini, hidup kita yang dulunya unqualified, sudah menjadi qualified karena kualifikasi kita sekarang adalah Allah sendiri.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Roma 12 : 2

Sebagai orang-orang yang sudah diselamatkan, hidup kita seharusnya diubahkan, dan seperti ayat di atas kita juga harus memiliki visi yang baru, yaitu visi Allah. Tuhan mengerti bahwa dalam kehidupan kita sejak awal, kita diukur berdasarkan standar dunia dan kita terus ditekan hingga menjadi serupa dengan standar itu. Standar kesuksesan, kekayaan, bentuk tubuh, penampilan, dan banyak hal yang menyebabkan kita menjadi serupa dengan dunia. Satu hal yang perlu disadari adalah dunia memperkatakan banyak kebohongan tentang diri anda. Apa yang ada dalam Allah sendiri katakan dalam firman-Nya adalah yang harus kita yakini, yaitu :

Dia yang menebus hidupmu dari neraka – menyelamatkan hidupmu! Ia memahkotaimu dengan kasih setia dan rahmat – mahkota surga. Ia melingkupimu dalam kebaikan-Nya – kekekalan yang indah. Ia memperbarui masa mudamu – engkau selalu muda di hadirat-Nya.

Mazmur 103 : 4-5 (The Message Version)

 Pemberian yang pemazmur sebutkan ini Tuhan berikan karena Ia berkenan kepada kita semua (Mzm 149:4). Meskipun Yesus melihat dosa dan kelemahan kita, kasih-Nya yang sempurna untuk kita tidak pernah goyah. Ia melihat kita sebagai umat-Nya yang telah ditebus, mengenakan kebaikan surga dan dilingkupi keindahan kekal.

Jati diri sebagai kekasih-Nya haruslah menjadi pusat pikiran kita. Jauhkan segala pikiran yang menjebak kita akan hal-hal sepele. Maka dari itu, firman Allah mengatakan untuk tetap berjaga-jaga dan berdoa, supaya pikiran kita dipenuhi oleh pikiran Allah, visi Allah, untuk kita kerjakan setiap waktu. Inilah janji Tuhan dalam Kitab Suci,

Tuhan mau memakai engkau untuk tujuan khusus, jadi bersihkanlah dirimu dari segala yang jahat, engkau akan menjadi kudus, dan Tuhan dapat memakai engkau. Engkau akan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik.

2 Timotius 2 : 21 (VMD)

Mulai hari ini, mari kita hidup penuh dengan kekudusan dan mencari tujuan khusus yang Allah sudah siapkan, bagian dari visi besar-Nya, dan melakukan pekerjaan yang baik itu bersama dengan Dia – menjadi rekan sekerja Allah.

Selamat hari Jumat. Tuhan Yesus memberkati.

 

Pokok Doa

  1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro
  3. KTI KU 2015 dan KG 2016
  4. Skripsi Gizi 2014
  5. Retreat PMK FK
  6. Kuliah dan Kesehatan MKFK
  7. Praktik Mahasiswa Keperawatan 2015 & 2016

 

Infomed

Alpukat si lemak baik

Zaman sekarang ini, diet atau pengaturan pola makan tak asing lagi, terutama untuk kaum hawa. Diet yang dilakukan pun berbeda-beda, ada yang dilakukan untuk menambah berat badan namun ada pula untuk menurunkan berat badan. Diet ini memang sering kali disalah artikan hanya untuk menurunkan berat badan, namun pada kenyataannya, diet dapat juga dilakukan untuk menaikkan berat badan.

Masalah berat badan merupakan salah satu pemicu atau faktor penyebab penyakit yang cukup serius, seperti obesitas. Berat badan sering di identikan dengan lemak, namun sebenarnya berat badan bukan hanya dipengaruhi seberapa banyak lemak namun ada pula massa otot.

Berat badan yang sering dikaitkan dengan lemak, membuat sebagian besar orang melakukan diet terutama kaum hawa untuk menjauh dari lemak. Hal ini salah dan kurang baik dilakukan, karena lemak tetap harus dikonsumsi oleh tubuh karena tubuh juga memiliki keperluan metabolisme yang memerlukan adanya lemak serta untuk kebutuhan energi tubuh.

Salah satu buah yang terkenal akan kadar lemaknya yang tinggi sehingga sebagian masyarakat mengurangi konsumsi buah tersebut. Buah ini adalah buah alpukat. Sebagian besar wanita yang menjalankan program diet akan mengurangi atau menghindari untuk mengonsumsi atau meminum segala sesuatunya yang dibuat dengan bahan dasar alpukat ini.

Menurut Elazmanawati Lembong,S.TP.,M.Si, dosen pengampu Ilmu Gizi di Universitas Padjadjaran, buah alpukat mengandung lemak baik sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Anggapan–anggapan umum yang beranggapan alpukat mengandung lemak tinggi sehingga dapat membuat diet gagal tersebut itu tidak benar.

Alpukat mengandung omega 9, dengan mengonsumsi alpukat, lemak dengan cepat diubah menjadi energi karena adanya pemacu yakni buah alpukat itu sendiri, sehingga baik untuk diet. Jadi, ingin mengonsumsi alpukat? No worry!

 

Petugas PJS Jumat, 14 September 2018, In God We Trust !! 🙂

WL Revi 2015 PJ Latihan/PJ Hari H Graciela 2016 Usher KTB Irene 2014
Mega 2016 PJ Acara Devi 2016 PJ Konsumsi 2017
Pemusik Mey 2015 Operator Alda 2017 Doa Syafaat KTB Ariana 2015
Vivi 2017
Daniel 2016 Renungan Stephanie 2016 Infomed

 

Ester 2016

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Maria Carolina S.                                                       2 September

Laurenza Sitorus                                                       2 September

Helena Tania C.                                                          4 September

Graciela E. H.                                                              7 September

 

Pengumuman

Yuk, ikut retreat dari PMK FK UNDIP !!!

Tema tahun ini ialah “TAKE ME HOME”

Hari, tanggal : Sabtu, 8 September 2018 – Minggu, 9 September 2018

Tempat : Lembah Kemenangan Solafide (Ungaran)

CP: Nina Dorothea (LINE: ninadorothea16)

Jangan lupa datang ya !!! GBU

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

 

Those who cleanse themselves from the latter will be instruments for special purposes, made holy, useful to the Master and prepared to do any good work.

2 Timothy 2:21 (NIV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s