Komunitas PMKK Alumni

Shalom kakak-kakak dokter Alumni PMKK dan adik-adik PMKK semua.

Perkenalkan saya dr. Fransiska Sutrisno, atau saya lebih familiar di panggil Ncis atau Kak Ncis, saya dan teman-teman baru saja lulus menjadi dokter, sekaligus baru menjadi alumni di PMKK. Izinkan saya menyampaikan sharing tentang PMKK Alumni dan Pengurusnya. Pada awalnya, memang dari dulu setelah PMKK terbentuk, ada yang disebut sebagai Alumni PMKK, yaitu sebuah komunitas yang didalamnya berisi kakak-kakak yang telah lulus menjadi dokter dan yang dulu pernah bersama-sama di PMKK. Namun, seiring dengan waktu, dan karena keterbatasan dari jumlah pengurus PMKK itu sendiri, sehingga PMKK mengalami kesulitan di dalam menjalin hubungan dengan para alumni. Tetapi Tuhan yang kita sembah sungguh amat baik. Sampai saat ini, Dia boleh terus sertai PMKK, bahkan didalam kepengurusan sehingga jumlahnya pun Dia tambahkan.

PMKK ALUMNI

Kerinduan awal untuk menghidupkan kembali komunitas PMKK Alumni adalah bahwa kami dan PMKK sangat rindu untuk menjalin kembali tali persaudaraan dengan kakak-kakak kami alumni PMKK, biarlah tali yang dulu sudah pernah ada boleh kembali terpasang sampai kapan pun. Setelah saya lulus, Tuhan memberikan kerinduan dan rasa terbeban di hati saya untuk mau memikirkan dan menjaga komunitas PMKK Alumni. Waktu itu saya teringat dengan perkataan dari salah satu kakak PMKK, dr. Lusiana Batubara, di saat saya masih menjadi pengurus di PMKK. Dia berkata, “Yang bisa melayani alumni adalah alumni itu sendiri.” Perkataan itulah yang juga menguatkan dan memantapkan langkah saya untuk mau melayani Tuhan di PMKK Alumni. Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan juga memberikan kerinduan dan rasa terbeban yang sama kepada 9 orang teman-teman saya yang lain sehingga kami boleh bersama-sama melayani di sini. Tujuan komunitas PMKK Alumni ini adalah supaya kita alumni PMKK boleh sama-sama bisa berkumpul, sekalipun kita mungkin di tempatkan Tuhan di tempat yang berbeda, kami berharap di dalam komunitas ini kita dapat saling menguatkan, saling berbagi pengalaman yang Tuhan beri di dalam hidup kita, saling membangun di dalam doa, dan boleh juga menjadi kesaksian serta kekuatan buat adik-adik yang masih ada di PMKK.

Pada tanggal 6 Maret 2015, Tuhan bentuk sebuah kepengurusan di dalam PMKK Alumni. Kepengurusan dari PMKK Alumni adalah sebagai berikut:

Pembimbing: dr. Lusiana Batubara
Ketua: dr. Fransiska Sutrisno
Sekben: dr. Ericko Hartanto Laymena
Dept. Acara: dr. Ratna Indriana Donggori dan dr. Raissa Vaniana Hartanto
Dept. Doa: dr. Inneke Elysia Lavender dan dr. Naomi Ditya Sari
Dept. Publikasi: dr. Nydia Rena Benita dan dr. Loraine Harinda
Dept. Komunikasi: dr. Samuel Octovianus Dimara dan dr. Annindita Kartika Febri

Inilah pengurus yang Tuhan boleh beri kerinduan dan rasa terbeban di PMKK Alumni. Setelah pembentukan pengurus, kami memulai dengan kembali melakukan pendataan untuk para alumni sehingga kamu rindu semua alumni PMKK boleh terkumpul datanya. Di awal, kami mulai mengaktifkan kembali FB PMKK Alumni, kemudian kami berencana setelah mengumpulkan data, kami membentuk Grup baik via Line atau BBM atau WA untuk semua alumni PMKK, sehingga kami berharap di situ kita dapat saling sharing, berbagi pengalaman, saling menguatkan, dan mendukung di dalam doa, kami juga berencana membentuk “Menado” atau “Menara Doa” sehingga di waktu yang sama dan di tempat yang berbeda, kita pun dapat berdoa bersama baik untuk pergumulan PMKK Alumni maupun PMKK.

Selain itu, kami juga akan membuka rekening untuk komunitas PMKK Alumni, sehingga setiap kita yang tergerak memberi boleh memberikan di sini. Itu adalah beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan di komunitas PMKK Alumni. Untuk ke depannya nanti, kami rindu bahwa kita dapat mengadakan sebuah acara seperti “Temu Alumni PMKK” dan akhirnya boleh terus rutin diadakan dan persekutuan-persekutuan alumni di setiap daerah. Kami sebagai pengurus memohon dukungan, doa, dan kerjasama dari para alumni dan adik-adik PMKK semuanya. Kami percaya bahwa kita boleh terus menjadi pribadi dan komunitas yang membawa terang dimana pun Tuhan tempatkan kita. PMKK Alumni “Be a doctor who follows Christ” (Lukas 5:10). Tuhan memberkati 🙂

“Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.”
(1 Korintus 3:9)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s