PMKK Library, Perpustakaan Kita Bersama!

Halo semuanyaaaa! Sekarang PMKK punya PMKK Library loh!

PMKK library 3

Apa sih PMKK Library itu?

PMKK Library itu sebuah perpustakaan untuk PMKK, merupakan salah satu program kerja Departemen Keilmuan PMKK. Jadi di sini, kita saling share buku. Bagi yang mau persembahan kasih berupa buku, boleh kasih ke PMKK lo, supaya jadi berkat buat orang-orang lain yang membacanya. Trus yang mau rindu untuk baca, mau pinjem, boleh pinjem buku-buku yang ada di PMKK Library ini. Pastinya buku-bukunya adalah buku-buku yang menguatkan iman, meneguhkan, dan banyak inspirasi yang pasti lebih membuat kamu bertumbuh di dalam Tuhan. Penasaran kan? Nanti dilihat ya buku-bukunya.

Awal muncul ide diadakan PMKK Library?

Sebenarnya awal mulanya waktu adanya pengurus yang pulang dari KMdN (Kamp Medis Nasional), mereka membawa banyak sekali buku, katanya untuk PMKK. Selain itu ada banyak sekali buku untuk PMKK sebagai persembahan kasih kakak-kakak 2008. Tahun 2014, para pengurus  2014-2015 juga didorong untuk lebih mengembangkan pelayanannya melalui salah satunya yaitu membaca buku per departemen (buku-buku baru yang direkomendasi Kak Lusi). Jadi bertumpuk-tumpuk buku ada sebagai inventaris PMKK. Nah, lalu kita berpikir, kalau hanya disimpan saja sebagai inventaris, maka sayang sekali (eman-eman) Karena buku-buku yang ada di PMKK itu sebenarnya bisa juga jadi berkat buat orang lain di PMKK, apalagi yang rindu untuk membaca. Maka akhirnya kita memiliki ide untuk membuat PMKK Library, memfasilitasi MKFK (Mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran) untuk sharing buku, meminjam buku agar banyak orang dapat merasakan berkat Tuhan melalui buku-buku tersebut.

Tujuan PMKK Library?

  1. Menjadi sarana untuk mengembangkan rasa ingin berbagi kepada orang lain melalui yang kita punya, salah satunya adalah buku.
  2. Menjadi sarana juga untuk MKFK yang mau memiliki keinginan membaca dan mengembangkan dirinya semakin lebih baik lagi dalam Tuhan melalui membaca buku-buku yang inspiratif.
  3. Sebagai penyimpanan untuk persembahan kasih berupa buku (inventaris)
  4. Memfasilitasi MKFK meminjam dan membaca buku-buku di PMKK Library.
  5. Memfasilitasi adanya request buku oleh MKFK untuk diusahakan pengadaannya.

Sistem peminjaman, koleksi buku, contact person?

Jadi sebagai perpustakaan, kita juga punya system peminjaman:

  • Peminjaman buku untuk 2 minggu
  • Perpanjangan max 1x yaitu 2 minggu
  • Keterlambatan pengembalian akan dikenakan denda Rp 1.000/hari

Untuk Contact person hal-hal peminjaman, hubungi id line: kawehedo. Untuk buku apa saja yang ada di PMKK Library, follow instagram: @pmkk_library

PMKK library 2

Bagaimana feedback dari PMKK?

Banyak MKFK yang sangat rindu membaca, lalu meminjam buku PMKK Library dan memberi feedback bahwa buku-buku yang mereka pinjam sangat memberkati, member mereka sesuatu yang baru yang mereka pelajari, yang pastinya membawa mereka lebih lagi melekat dekat pada Tuhan dan mengalami pertumbuhan iman. Dalam satu setengah bulan pertama ini, sudah ada 44 buku dan 14 peminjam yang meminjam berkali-kali.

Kerinduan Departemen Keilmuan untuk MKFK dan PMKK

  • Agar buku-buku yang ada di PMKK Library dapat menjadi berkat untuk siapapun yang membacanya. Siapapun. Kami tidak membatasi syarat orang yang meminjamnya.
  • Agar lebih banyak lagi hati yang mau member persembahan kasih berupa buku untuk menjadi berkat juga buat MKFK  (ga harus buku baru loh hehehe)
  • Harapannya, setelah orang membaca salah satu buku, mereka boleh mendapat sesuatu dalam diri mereka dan juga bisa rindu jadi berkat untuk yang lain (contohnya bisa sharing tentang bukunya, tentang yang ia dapat dari membaca buku itu, dsb.). Jadi kita bisa jadi saluran berkat juga dengan membaca buku itu!

PMKK library 1

Selamat membaca dan selamat menjadi berkat lewat PMKK Library!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s