Gathering PMKK Alumni

Syalom PMKK dan PMKK alumni, saya Raissa Vaniana Hartanto biasa dipanggil Caca. Saya departemen acara dalam kepengurusan alumni PMKK. Saya dipilih sebagai ketua acara dalam acara gathering pada hari minggu yang lalu tanggal 26/04/2015. Pada awal saya diajak untuk bergabung sebagai pengurus alumni saya hanya ingin sekedar bergabung karena diajak. Begitu pula saat saya dipilih sebagai Ketua Acara Gathering Alumni PMKK. Awalnya saya hanya menerima ini sebagai tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh ketua kami,menyiapkan dan merencanakan acara gathering sebagaimana adanya seperti program kerja dalam kepengurusan. Sebenarnya kami merencanakan adanya gathering ini dengan spontan,karena kalau menunggu tahun depan dan ada dana tidak akan gerak dan terlalu lama.

Kami mulai berkumpul untuk rapat mempersiapkan gathering dari tempat, susunan acara, petugas, konsumsi, pembicara, dan undangan. Undangan kami bagi lewat sms, Line, FB dan Whatsapp tetapi masih sedikit yang respon dan mengkonfirmasi untuk mengikuti acara ini. Ada juga yang mengkonfirmasi tidak bisa datang karena berhalangan hadir pada hari itu. Semangat saya mulai turun karena hal ini, tetapi dari situlah Tuhan menegur dan memberikan kerinduan hatiNya pada saya. Tuhan mengingatkan saya ayat Kolose 3:23, 2 Korintus 4:5, Galatia 1:10. Ayat Kolose 3: 23 pasti kita semua juga tahu bahkan saya pun hapal, tapi sebenarnya ayat ini hanya sampai di pikiran dan pengertian saya saja. Dan Ketika Tuhan menegur, saya menangkap benar dalam hati saya dan saya mengalami bahwa lakukan tugas ini dengan segenap hatimu untuk Tuhan dan bukan untuk manusia,dikatakan segenap hati berarti seutuhnya (full) tidak setengah-setengah atau seadanya saja. Saya sangat suka dengan ayat berikutnya di 2 Korintus 4:5 dikatakan bukan diri kami yang diberitakan tetapi Tuhan Yesus dan kami cuma hamba, dan apakah motivasi kita mencari perkenan Tuhan atau perkenan manusia. Saya sering mendengar ayat ini, tetapi begitu Roh Kudus bekerja dalam hati saya, saya mengerti benar bahwa ayat itu bukanlah hal yang mudah tetapi saya mau mengalaminya bersama Tuhan.

Setelah itu kami berusaha mempersiapkannya dengan sebaik mungkin, tidak mau memberikan seadanya. Undangan secara tertulis kami buat untuk alumni sekitar Semarang. Kemudian di FB ada alumni yang tidak bisa datang dan beberapa meminta proposal kegiatan ini, bahkan kami tidak terpikir membuat proposal acara karena dana akan tertutup dari biaya pembayaran per orang bila mengikuti gathering. Akhirnya kami memutuskan untuk membuat proposal acara dan memberikan pada alumni melalui email juga secara langsung kepada alumni yang di Semarang. Itulah kerinduan di hati para pengurus bisa mempersatukan alumni PMKK Undip kembali di dalam Tuhan, dan kami percaya itulah kerinduan Tuhan yang diberikan buat kami.

Kami tidak menyangka banyak yang merespon positif dari proposal yang kami bagi,  dan di sini kami mengalami bagaimana Tuhan sungguh menyelidiki hati dan memberikan yang lebih dari apa yang kita pikirkan. Di dalam hati para pengurus sama sekali tidak ada tujuan untuk meminta dana, bahkan tidak terpikir oleh kami membuat proposal karena dana akan tertutup dari biaya registrasi. Namun sungguh Tuhan luar biasa, DIA memberikan yang terbaik bagi anak-anakNya. Jadi dengan dana itu kami bukan hanya bisa membayar keperluan utama, tetapi kami bisa menyiapkan souvenir, MMT dsb. Itu semua terbayar lunas tanpa uang registrasi dari peserta karena rata-rata membayar on the spot. Bahkan kami bisa membiayai adik-adik pengurus yang ingin mengikuti acara ini.

Gathering PMKK Alumni

Kami sungguh bersyukur, Tuhan membuktikan kalau DIA yang mau DIA perlengkapi semuanya. Uang itu pun masih sisa, bahkan cukup untuk kami bisa membuka rekening PMKK Alumni. Terima kasih Tuhan Yesus! Semakin mendekati acara, semakin banyak persiapan yang perlu dilakukan. Sehari sebelum acara gathering beberapa dari pengurus sempat bertengkar karena salah paham, tetapi dari situlah Tuhan menyadarkan kami betapa pentingnya acara ini kami kerjakan buat menyenangkan hati Tuhan. Gladi bersih pun kami kerjakan dengan sukacita dan semangat.

Pada waktu acara gathering dimulai sempat sedih dan deg-degan melihat alumni yang datang baru sedikit sekali. Tetapi kembali Tuhan mengingatkan mengerjakan pelayanan dengan segenap hati buat Tuhan. Saya hanya berdoa dan menyembah menghadapkan semua ke Tuhan. Kemudian alumni lain mulai berdatangan dan kami bisa berkumpul bersama. Bahkan acara di luar dugaan kami karena satu-persatu kakak kakak alumni bisa sharing membagikan hidupnya dan sungguh sangat memberkati kami serta para pengurus yang hadir di sana. Acara berjalan luar biasa sampai pada rapat alumni, dan kami tahu Tuhan hadir bersama-sama dengan kami. Di akhir acara kami bisa berdoa bersama, kami percaya tidak ada yang sia-sia, tidak ada yang kebetulan, semua dalam rancangan Tuhan yang sempurna.

Tuhan bekerja bukan cuma di acara gathering saja. Selesai acara banyak hal ajaib yang kami alami. Kami bisa mendapat kontak para alumni yang lain dari kakak-kakak yang hadir. Bahkan masih banyak alumni yang memberikan berkat ke rekening PMKK alumni. Banyak hal yang luar biasa yang pengurus alami dengan PMKK alumni, hubungan PMKK dan PMKK alumni sendiri jadi lebih mudah dijangkau. Tuhan sungguh luar biasa,semua hanya karena anugrahNya.

Saya sangat bersyukur dan tidak pernah menyesal menjadi bagian dalam kepengurusan PMKK alumni bahkan dipilih sebagai ketua acara. Sungguh suatu kehormatan yang Tuhan berikan saya diizinkan mengalami banyak hal dengan Tuhan melalui kepengurusan dan acara ini. Orang lain mungkin tidak melihat,bahkan mungkin acara gathering kami tidak terlalu meriah atau banyak orang yang hadir, tapi kami percaya ketika di setiap acara Tuhan hadir bekerja ada sesuatu yang berbeda. Kami bersyukur melihat respon yang luar biasa setelah acara ini dan kami percaya semua dari Tuhan, oleh Tuhan, dan untuk Tuhan. Ya memang seperti firman yang diberikan Tuhan kepada saya, kami melakukan semua seperti untuk Tuhan, membuat Tuhan berkenan,  bukan kami yang diberitakan tapi sungguh Tuhan Yesus yang diberitakan karena DIA sungguh sangat mengasihi PMKK dan tidak pernah berhutang dengan janji kasihNYA kepada PMKK alumni. Tuhan Yesus sungguh pribadi yang hidup,nyata dan luar biasa. Kami pengurus alumni sungguh bersyukur mendapat kesempatan ini. Buat semua yang membaca ini, di manapun kalian berada tetap lakukan kepercayaan yang Tuhan berikan dalam hidupmu karena ada sesuatu yang besar menanti ketika kita mengerjakan bersama Tuhan. Penutup dari saya, ketika kita “Do the natural” dengan setia dan Tuhan akan memberikan kuasaNya yang “Super” , hasilnya adalah “Supranatural” things will happen in our life! GBU

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s