KKR “Gusti Yesus Mboten Sare” – Sharing

Sharing oleh dr. Fransiska Sutrisno

1 Petrus 5:7 (TB) “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

Halo kakak-kakak dan adik-adik yang saya amat sayangi. Di sini saya ingin sharing tentang acara KKR yang baru-baru ini diadakan oleh PMKK Alumni, pada tanggal 18 Oktober 2015 di Gereja Advent Kopeng Salatiga dengan tema “Gusti Yesus Mboten Sare” yang dihadiri oleh para alumni, adik-adik PMKK, dan tentunya warga desa di Kopeng yang kami undang. Ini merupakan salah satu dari rangkaian acara memperingati HUT PMKK kami yang ke 35. Lewat acara ini kami sungguh rindu bisa memberkati warga-warga, bahkan setiap orang yang hadir dapat dikuatkan dan mengenal Yesus sebagai Pribadi.

Dari awal persiapan, kami sebagai pengurus PMKK Alumni pun mengalami hal-hal yg luar biasa bersama Tuhan Yesus. Kami ber-10 merasa sangat terbatas, karena memang kami berada di tempat yang terpisah, kami tidak bisa bertatap muka, kami mempersiapkan acara ini, serta berdoa bersama hanya lewat telepon dan sosial media. Tetapi kami benar-benar sadar bahwa kami punya Tuhan yang hidup dan luar biasa bahkan Dia yang menyediakan apapun yang kami pun terkadang lupa.

Sejak yang awalnya tidak tahu apa-apa, Tuhan tuntun kami sampai mendapatkan tema, pembicara, dan tempat. Bahkan untuk sound system pun Tuhan kirim seorang anak Tuhan, yang saat mengetahui alatnya akan digunakan untuk acara rohani, dia segera membantu dan memberi harga yang khusus buat kami. Selain itu, untuk cinderamatanya pun Tuhan menyediakan orang yang berkenan menolong, menyediakan dengan waktu yang singkat dan hasilnya bagus.

Ini pengalaman yg sangat luar biasa buat kami pengurus. Kami dibuat Tuhan untuk mengalami kasihNya terlebih dahulu seperti tema yang diangkat di KKR ini, bahwa Tuhan sungguh tidak pernah tidur dan Dia benar Pribadi yang menyediakan. Pada acara KKR kali ini kami bekerjasama dengan mahasiswa dan staf dari STT Alfa Omega, yang melayani sebagai WL dan pemusik, sedangkan kami sebagai panitia penyelenggara dan tim pendoa. Pembicara di KKR ini adalah Dr. Tri Astuti.

Akhirnya ketika acara ini dimulai, kami melihat begitu nyata semangat dan antusias dari warga yang datang untuk menyanyi buat Tuhan, sekalipun mungkin mereka punya beban dan masalah masing-masing, itu semua tidak membuat mereka bernyanyi dengan setengah hati. Terkadang kita yang tidak punya beban masalah sebesar mereka saja, masih sulit untuk memuji Tuhan dengan semangat.

Merasakan Tuhan hadir dalam acara ini, dari firmanNya kita diingatkan kembali bahwa terkadang kita seperti murid-murid Yesus yang menjadi panik ketika diterpa angin badai kencang, padahal mereka berada di kapal bersama dengan Yesus. Sampai Yesus berkata kepada mereka, “Mengapa kamu takut, hai kamu yang kurang percaya?” Padahal Tuhan Yesus sendiri yang berkata bahwa Dia akan selalu memelihara anak-anakNya. Di samping itu, kami pun juga belajar untuk mendoakan para warga.

Nah, dari seluruh persiapan hingga acara dan selesai, kami benar-benar melihat dan mengalami kalau Tuhan Yesus tak pernah tidur. Dia Pribadi yang paling peduli dan mengerti. Bahkan apa yang kita tidak sadari pun Dia tahu dan akan mencukupi. Memang, Ia menolong bukan dengan cara dan waktu kita, tetapi dengan cara dan waktuNya sendiri. Bagian kita adalah mengerjakan bagian kita dengan maksimal, lalu menyerahkan total ke Tuhan, dan percaya kalau Dia punya kuasa untuk menyempurnakan segalanya. Ayo marilah kita belajar percaya. Apapun yang sedang kita hadapi, mari percaya bahwa Tuhan menyediakan segalanya. Live by Faith? Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s