Retreat PMKK “Heart Renewal”

Sharing oleh Cindy, PMKK 2013

Syallom kakak-kakak, adik-adik, saya mau sharing sedikit tentang Retreat kita nih 🙂

20151202153037

Puji Tuhan, kemarin tanggal 30 Oktober – 1 November 2015 PMKK telah mengadakan retreat. Tahun ini spesialnya adalah kita retreat bersama teman-teman dari Program Studi Ilmu Gizi (PSIG) dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dibawah naungan BSO PMK FK.

Retreat kali ini mengambil tema “Heart Renewal : From Inside to Outside”. Nah, seperti temanya, setelah mendoakan, kami panita rindu agar setiap peserta retreat nanti dapat mengalami pembaharuan hati dari dalam sampai terpancar ke luar, yang nantinya bisa dilihat oleh orang  lain. Panitia juga rindu khususnya untuk membekali adik-adik 2015 dalam menjalani kehidupan FK nantinya melalui setiap sesi retreat.

Pergumulan panitia kalau mau disebutkan satu – satu banyak sekali, salah satunya karena ini retreat perdana yang bergabung dengan teman-teman gizi dan keperawatan yang cenderung sebelumnya kami belum saling kenal, dan jadwalnya berbeda-beda. Selain itu luar biasanya lagi, menjelang hari retreat, pihak yang menyelenggarakan MAGA (magang kelembagaan di jurusan Program Studi Pendidikan Dokter) mengadakan acara di pagi hari, di waktu acara retreat berangkat menuju Green Valley, Bandungan. Terjadi juga, jadwal ujian 2015 yang akan dilaksanakan tepat 1 hari setelah retreat. Wahhhh, dari kami panitia kalau boleh dibilang dagdigdug dan pusing sekali waktu itu. Tapi penyertaan Tuhan benarlah dahsyat, semua masalah boleh selesai, dan kami bisa tetap mengadakan retreat sesuai jadwal.

Sesi retreat sendiri ada 5 yaitu “ I’m Yours”, “Deeper in Love”, “Leaving the Dark”, “The Helper”, dan terakhir “Light the World”. Kalau dicermati, setiap sesi disusun sehingga peserta retreat dibaharui dari dalam hingga keluar, mulai dari kebenaran tentang keselamatan, bagaimana cara membangun hubungan pribadi dengan Tuhan, pemulihan hati, peran Roh Kudus dalam hidup kita orang percaya, dan apa yang kita lakukan setelah kita mengalami pembaharuan hati.

Puji Tuhan, respon teman-teman peserta setelah mengikuti retreat sangat positif, bahkan ada yang sampai minta retreat tahun depan jadi 3 hari 2 malam hahaha… Kami senang bisa lebih saling mengenal satu sama lain dalam retreat ini, dan yang terpenting mendapat sesuatu dan merasakan hadirat Tuhan di setiap sesi retreat 🙂

Nah, sekian sharing saya tentang Retreat, semoga bisa tetap diadakan setiap tahun, tapi jangan sampai hanya jadi rutinitas PMKK ya hehehe… Semoga panitia tahun depan bisa lebih baik lagi dari kami, dan nama Tuhan saja yang dipermuliakan!

God Bless You

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s