Renungan Januari: Menjadi Hamba Yang Setia

MATIUS 24:45-46

Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya? “

“Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.”
Di masa ini,di akhir dari zaman,kita perlu tahu setiap bagian kita dan lebih lagi, kita harus mengerjakan dengan maksimal. Jangan sampai kita didapati tidak mengerjakan bagian kita. Karena firman berkata berbahagialah orang yang didapati melakukan pekerjaannya saat Tuannya datang.
Kenali,pelajari apa yang jadi jatah kita, apakah hanya sebagai dokter? Atau menjadi dokter sekaligus penginjil? Atau menjadi dokter yg menjadi bendahara kerajaan Allah? Atau panggilan2 yang lain?
Setelah kenali,kita perlu kerjakan.
Mengerjakan bagian kita tidak hanya asal mengerjakan,asal selesai. Kerjakan semua melebihi tuntutan yang ada. Service excellent.

KOLESE 3:23

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusis.”
Misalkan,kita diminta menjadi dokter presiden, bukankah kita akan berusaha sebaik2nya, tidak ada banyak ijin, tidak asal2an.
Saat kita menyadari kita bekerja untuk presiden saja kita akan berusaha maksimal,apalagi kalau kita menyadari kita bekerja untuk Raja segala raja,pemilik alam semesta. Bukankah kita akan lebih lagi bekerja gila2an, memberikan yang terbaik,all out dari hidup kita?

Kerjakan semua bagian kita, besar ataupun kecil, baik di rumah sakit, di gereja, di masyarakat. Jangan ditunda, jangan dianggap sepele, Ingat kita ini pelayan yang sedang menanti kedatangan Tuan kita.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s