Sharing : Berilah yang Terbaik untuk Tuhan

Sharing dari Frederica Vania

Halo adik, salam kenal, namanya siapa? Dari angkatan berapa? 

Haloo salam kenal kakkk. Aku Vania dari angkatan 2013 hehe

Gimana sih cerita awalnya kamu bisa pilih FK dan di undip? Dan bagaimana penyertaan Tuhan yang kamu rasakan? Ceritakan ya.

Aku dari dulu emang mau jadi dokter, jadi pas milih jurusan ga bingung lagi langsung pilih FK. Aku masuk FK Undip lewat jalur SBMPTN. Karena aku asli Jakarta, pilihan pertama aku adalah FK UI. Pilihan kedua FK Unair. Emang dari dulu udah ngincer dua universitas itu. FK Undip itu pilihan ketiga aku. Alasan aku pilih Undip juga sebenernya cuma random aja, cuma ‘asal’ ngisi aja biar gak sayang (soalnya ada 3 slot, sayang kalo aku cuma pilih 2) sebenernya aku ga pernah tau menau apapun tentang Undip hehe. Temen2ku bilang ga mungkin keterima kalo naro FK di pilihan ketiga. Ditambah lagi saingannya banyak dan pinter2 semua kan, chance nya pasti kecil. Tapi Puji Tuhan, akhirnya aku bisa masuk ke FK Undip terlepas dari apapun yang orang bilang 🙂

Menurut kamu nih, pmkk itu apa? Dan pengalaman apa yg paling berkesan buat kamu ketika kamu ada di pmkk? 

Menurutku PMKK itu udah kayak keluarga kedua sih. Belum pernah ngerasain ada komunitas yang seakrab ini, saling support dan saling membantu. Terus, PMKK juga tetep membantu aku buat ga keluar ‘track’, artinya kehidupan rohani aku terus dijaga di PMKK, melalui PJS, PU, dan yang terutama KTB. Pengalaman berkesan mungkin MPP kali yaa :p waktu latihan rasanya capek banget tiap hari pulang malem, belom lagi tugas banyak. Tapi pas udah tampil rasanya lega banget, bisa all out dan yang terpenting itu buat memuji Tuhan hehe.

Apa aja sih yang bisa kamu dapatkan di pmkk?

Aku belajar banyak hal karena masuk PMKK. Di PMKK aku belajar sate teratur, belajar bible reading, belajar pelayanan dan lain2. Dari kecil aku sekolah di sekolah Kristen, tapi menurutku aku belajar banyaknya ya di PMKK

Ceritain dong salah satu pengalamanmu bersama Tuhan di FK yang menurutmu paling berkesan sampai sekarang 

Menurutku semua pengalamanku di FK itu merupakan perjalananku bersama Tuhan. Ga mungkin aku bisa sampe sejauh ini kalo ga Tuhan yang bantu aku. Mungkin yang sangat berkesan pas tahun pertama kuliah, disitu aku bener2 struggle banget sama adaptasi dan matkul2 kedokteran yang asing. Mungkin lebay ya kedengerannya tapi pas itu aku beberapa kali hampir mau nyerah rasanya, ditambah lagi aku sering sedih gara2 homesick terus. Tapi akhirnya aku belajar buat berserah, belajar buat mengandalkan Tuhan, dan pada akhirnya aku bener2 merasakan pertolongan Tuhan disitu :’)

Pesan-pesan apa yang kamu mau kasih buat teman2 dan sodara pmkk yang masih kuliah nih dan buat kakak2 alumni yang udah jadi dokter? 

Buat temen2 yg masih kuliah, ayo kita sama2 semangatttt!! Capek dan males itu manusiawi, tapi kalo mulai lelah inget motivasi kita harus buat Tuhan, berilah yg terbaik bukan buat dirimu sendiri tapi buat Tuhan dan buat membahagiakan orang tua 🙂 jangan lupa berserah total, disitu lah kamu akan merasakan pertolongan Tuhan.

Buat kakak2 dokter, manfaatkan profesinya buat melayani dengan sebaik2nya ya kakk. Kerjakan semuanya dengan sukacita hehe. Jangan lupa main2 ke PMKK buat ngasih sharing2 dan pengalaman ke adek2nya hehehe. God bless PMKK 😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s