Sharing Alumni: Overflowing Grace (1)

Oleh dr. Raissa Vaniana Hartanto

Aksi sosial bersama di Boyolali dengan tema “Overflowing Grace” ini diadakan pada hari Minggu, 17 Januari 2016 di Puskesmas Banyudono I  Kabupaten Boyolali. Saya, Raissa  Vaniana Hartanto selaku ketua acara sangat bersyukur kepada Tuhan atas terlaksananya acara ini, sungguh hanya karena anugerah Tuhan acara ini bisa berlangsung dan memberkati banyak orang. Acara ini merupakan kerinduan bersama dari Persekutuan Dokter Internsip Boyolali yang kami percaya juga merupakan kerinduan hatiNya untuk kami kerjakan dan jadi berkat di Boyolali. Kami mengambil tema “Overflowing Grace” karena kami merasakan anugerah yang terus berlimpah dan mengalir yang Tuhan berikan buat kami, dan karena itu kami rindu untuk juga menjadi saluran berkat bagi masyarakat Boyolali. Acara ini banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, yaitu alumni PMKK beserta para pengurus, para MKFK, staf Puskesmas Banyudono I, dan pihak-pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.  Saya sangat percaya semua terjadi karena campur tangan kuasa Tuhan yang nyata, karena kami sungguh tidak mampu jika melaksanakan ini sendiri, dan dengan melihat banyaknya pihak yang ikut mewujudkan acara ini, begitu terasa pengalaman bersama Tuhan yang luar biasa. Acara ini bukan hanya berjalan lancar, tetapi banyak pihak yang diberkati dan merasakan kasih Tuhan yang nyata dalam hidup mereka.

1454649131368
Panitia dan peserta pada pelayanan Overflowing Grace

Saya rindu untuk berbagi di sini mengenai pergumulan awal dan kerinduan hati kami untuk acara ini bisa dilaksanakan, karena bila semua dilakukan dengan hati bersama Tuhan akan jadi sesuatu yang tidak biasa dan berbeda.

Kegiatan ini berawal dari kerinduan saya untuk dapat saya kerjakan di ulang tahun saya tahun ini. Ketika saya berulangtahun yang ke-20, sekitar 4 tahun yang lalu, Tuhan menegur serta mendidik hati dan pikiran saya mengenai perbedaan dua hal. Yang pertama adalah cita-cita/profesi, yang kedua adalah destiny/tujuan hidup. Cita-cita dan profesi kita semua tentunya menjadi seorang dokter, tetapi sebenarnya kita juga harus mencari destiny kita di dalam kehidupan ini. Sebenarnya ada destiny yang Tuhan taruh dalam tiap hati kita untuk dikerjakan sehingga kehidupan kita ini menjadi berarti  buat banyak orang maupun Tuhan sendiri. Ada nilai dan arti dalam kehidupan yang kita jalani ini. Dan semakin hari Tuhan bukakan tentang destiny ini, bahwa ada rencana Tuhan yang Tuhan ingin untuk kita kerjakan dalam kehidupan ini.

bersambung

Iklan

2 respons untuk ‘Sharing Alumni: Overflowing Grace (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s