Sharing Firman : The Power Of Praise

Mazmur 100:4

“Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya”

 

Rumah adalah tempat kita berlindung, baik siang maupun malam. Supaya penghuninya betah tinggal di dalamnya, rumah tersebut harus dirawat dengan sedemikian rupa, sehingga terbebas dari debu-debu sekitar yang menempel. Sama halnya dengan jiwa dan pikiran kita yang harus selalu dibersihkan setiap hari dari debu-debu, supaya setiap kotoran seperti kecewa, amarah, kepahitan, kesedihan, kebencian, rasa tidak percaya, disapu bersih dan dikeluarkan dari hidup kita.

Nah, bagaimana cara untuk membersihkan jiwa dan pikiran kita? Caranya sangat simpel sekali saudara, yaitu dengan pujian. Tidak perlu dengan pujian yang panjang lebar, cukup menyanyikan pujian yang pendek saja asalkan dinyanyikan dari hati yang tulus sambil kita hayati kata demi kata, maka kuasa Tuhan akan kita rasakan. Secara tidak sadar, segala beban yang ada di pikiran dan jiwa kita akan hilang. Segala perasaan lelah, takut, amarah, kecewa, dan lain sebagainya akan lenyap seketika. Yang timbul hanyalah rasa sukacita, damai sejahtera, dan kekuatan yang baru. Itulah kuasa pujian. Sanggup membersihkan jiwa dan pikiran semua manusia. Sanggup menggerakkan hati kita untuk terus bersukacita dan ingin terus memuji Tuhan.

Apapun persoalan yang kita hadapi, mari kita coba untuk berdiam diri dan mengambil waktu sejenak untuk memuji Tuhan. Ijinkan Roh Kudus masuk dan membersihkan jiwa pikiran kita melalui pujian tersebut. Supaya semua yang keluar dari hidup kita adalah yang manis, yang dapat dinikmati banyak orang. Selamat memuji Tuhan. Tuhan memberkati. J

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s