Warta 29 April 2016

Warta PMKK

PJS – 29 April 2016Aku Mau Jadi Saudaramu

Visi PMKK :
Dokter Kristen yang memiliki Integritas, Profesionalisme, serta Pengabdian yang tinggi dengan motivasi yang benar dalam mewujudkan Misi Allah bagi dunia

Misi PMKK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Herlina Dini Nugraheni
Phone : 0857 4089 3800 /  Email : herlinadininugraheni@yahoo.co.id
Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Facebook: PMK Kedokteran Undip / Twitter: @PMKK_undip / Instagram: pmkk_fkundip / Web: pmkkundip.org

 

RENUNGAN                        

Aku Mau Jadi Saudaramu
“Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.”  ~1 Yohanes 4:21

“Kamu  KTB dengan siapa? Kakak KTB mu siapa? Bahan KTB mu  sudah sampai mana?”

Hal-hal tersebut sering kali menjadi pertanyaan ketika KTB terdapat dalam suatu persekutuan. Sebenernya KTB adalah kelompok kecil dimana terdapat kumpulan orang-orang yang dengan menyadari akan kasih karunia Allah yang berlaku didalam kehidupan mereka, bertemu untuk mendalami firman Tuhan, berbagi pengalaman, serta saling mendukung dan mendoakan antara seorang dengan yang lain dalam proses pemulihan karakter dan pertumbuhan menjadi seperti Kristus.

Melalui KTB kita tidak hanya belajar mengenai Firman Tuhan, namun kita bisa berbagi kisah hidup bersama saudara KTB kita, curcol, dan menemukan jalan keluar jika terjadi masalah. Seiring dengan berjalannya waktu pembentukan karakter bakal dialami di KTB. KTB bukanlah suatu kelompok yang terdiri dari orang-orang “suci” yang hobbynya baca Alkitab dan sangat religius. KTB dimulai hanya berbekal hati yang mau mengenal Kristus dan bersedia dibentuk semakin serupa dengan Dia. Siapapun kamu, apapun latar belakangmu, sebesar apapun dosamu dimasa lalu, kamu seorang yang rohani atau tidak rohani, asal kamu punya hati untuk mengenal dan mau diubahkan maka KTB adalah pilihan yang baik. Kita tidak dapat menghakimi saudara KTB kita yang sifatnya mungkin tidak sesuai dengan kita, melalui KTB ini dapat belajar untuk menerima dan menghargai orang lain serta dapat bercermin sehingga dapat memperbaiki diri sendiri. Paulus sungguh menyadarkan kita bahwa kita akan lemah dan jatuh jika kita tidak saling memperhatikan dan saling mendorong satu sama lain.

 

Walapun setiap kelompok kecil dipimpin oleh kakak KTB, semua orang di dalam KTB sama pentingnya. Tidak ada yang lebih tinggi dan tidak ada yang lebih rendah. Semua adalah pengikut-pengikut Kristus yang sama-sama ada kekurangan, ingin bertumbuh bersama-sama dan saling mengajar satu sama lain. Hal itu tidak hanya berlaku untuk saudara KTB saja, melainkan juga kakak KTB kita. Kita tidak boleh ‘iri’ melihat kakak KTB lain yang lebih baik daripada kakak KTB kita, semua kakak KTB mempunyai caranya sendiri dalam hal memimpin adik-adik KTB-nya.

 

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita..” (Roma 12:4-6).

 

Sudahkah kalian menerima apa adanya saudara serta kakak KTBmu? Mulailah dari sekarang J

Pokok Doa

  1. Pembicara dan firman Tuhan yang telah disampaikan
  2. Bangsa Indonesia dan pemerintahan, Semarang dan kota asal masing-masing beserta pemimpinnya
  3. Dekan, pembantu dekan, dosen, staf dan administrasi
  4. KTB di FK Undip
  5. Persiapan MPP dan POR MPP
  6. Panggilan Cpktb 2016
  7. Persiapan IMO
  8. Ijin penelitian, EC yang belum keluar, pengerjaan penelitian KTI 2012, 2013
  9. Kelancaran coass tiap stasenya
  10. Persekutuan coass, integritas
  11. Perang setiap angkatan
  12. Kesehatian, kesehatan, keuangan, Pelayanan, kegiatan MKFK
  13. Teman-teman yang berulangtahun minggu ini
  14. HPDT MK FK

Infomed                                    Waktu Makan Buah yang Benar

Siapa yang tidak suka makan buah-buahan? Walaupun tidak semua buah disukai setiap orang,akan tetapi setidaknya pernah makan buah-buahan. Dan seringkali kita temui terutama di kalangan orang tua, yaitu anjuran bahwa makan buah adalah setelah makan, dan seakan sudah turun temurun, bahwa makan buah harus setelah makan, kata sebagian mereka, “Awas, nanti sakit perut, makan nasi dulu, baru makan buah”, atau anjuran serupa seakan-akan makan buah harus setelah makan nasi karena bisa berakibat sakit perut, kembung, bahkan sampai diare/mencret, dan sayangnya itu MUTLAK untuk semua jenis buah. Tapi benarkah demikian?

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan mengonsumsi buah secara teratur. Buah kaya akan serat, vitamin, mineral dan yang terpenting adalah zat warna buah (phytochemicals) sebagai antioksidan.

Buah merupakan alat untuk detoksifikasi dan penyedia gula alami. Bila dimakan dengan cara yang benar, maka buah akan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Makan 3 porsi buah setiap hari bisa membersihkan tubuh dari racun dan membantu sistem pencernaan.

Menurut Dr.Herbert Shelton yang melakukan penelitian tentang hal ini, makanlah buah-buahan pada waktu perut kosong / sebelum makan! Karena ketika buah bercampur dengan makanan lain akan membusuk & menghasilkan gas & dengan itu Anda akan kembung. Jika Anda telah menguasai cara yang benar makan buah-buahan, Anda memiliki umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan & berat badan normal.

Bila Anda tidak memiliki masalah lambung, maka makan buah sebelum makan akan memberi hasil terbaik. Hal ini akan membuat nutrisi dalam buah akan lebih banyak terserap oleh tubuh. Untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, makan buah sebaiknya dilakukan sebelum makan, agar perut cepat merasa kenyang. Tapi untuk orang dengan penyakit tertentu seperti radang lambung atau maag, sebaiknya makan buah sesudah makan agar tidak menaikkan asam lambung.

Tips Makan Buah-buahan

Berikut beberapa tips cara makan buah yang benar agar memberi manfaat maksimal untuk tubuh,yaitu :

  • Makan buah dalam keadaan perut kosong. Ini akan membuat penyerapan buah oleh tubuh menjadi maksimal.
  • Setelah makan buah, beri tenggang waktu 30 menit sebelum memakan makanan lainnya.
  • Jika inginme makan buah setelah makan, maka sebaiknya tunggu sekitar 3 jam sebelum makan buah. Ini untuk memastikan bahwa makanan yang sebelumnya sudah dicerna dengan baik oleh tubuh sebelum buah masuk ke dalam tubuh.

Memakan buah di pagi hari membantu untuk meningkatkan gula darah secara perlahan dan tidak tergesa-gesa. Karena sistem pencernaan telah diam sepanjang malam, makan buah adalah cara restart yang lembut di pagi hari.

Petugas PJS Jumat,13 Mei 2016,Manis di Mulut lain di Hati

 

WL Melissa 2013 PJ Latihan Dea 2013 Usher KTB Karen 2013
Anggie 2014 PJ Hari H Dea 2013 PJ Konsumsi 2015
Pemusik Theo 2014 (G) Operator Mona 2013 Doa Syafaat Theri 2013
Tinanda 2014 (G) Renungan Clement 2013
Yoga  2013 (C)

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Amanda K                                                                                                                            25 April

Danielle Karen                                                                                                                   25 April

Yosia Iskandar                                                                                                                   26 April

Gabriella C H                                                                                                                      29 April

Pengumuman

  • Telah dibuka Pendaftaran CPKTB 2016 , untuk pendaftaran dapat menghubungi departemen KTB

Id Line         :raminanda.batubara

No HP          : 085296733802

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMKK)

Bisa SMS ke 082221065156

 

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMKK)

Bisa SMS ke 081328946771
 

“Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.”

Matius 18:20

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s