PDP Misi PMKK : Kunjungan Panti Cacat Ganda Bhakti Asih 2016

Semarang – Pada tanggal 30 April 2016, Mahasiswa Kristen Kedokteran FK (MKFK) Undip berkesempatan mengadakan kunjungan ke Panti Cacad Ganda (PCG) Bhakti Asih, Pamularsih, Semarang dalam rangka Persekutuan Doa Pengurus (PDP) Misi PMKK Undip. Panti ini terletak di Jl. Dr. Ismangil No.18, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Panti ini mewadahi pasien-pasien yang menderita dua atau lebih disabilitas, baik fisik ataupun mental.

Para mahasiswa yang berkesempatan ambil bagian dalam acara ini, sebelumnya berkumpul di Kampus FK Undip Tembalang untuk berdoa bersama sebelum akhirnya bertolak bersama menuju PCG Bhakti Asih pada pukul 09.30 pagi.

Setiba di PCG Bhakti Asih, MKFK berkesempatan beramah tamah dan memberi diri untuk mendengar sharing dari para penghuni panti serta mendoakan mereka pribadi lepas pribadi. Melalui kesempatan ini, MKFK diharapkan dapat melatih rasa empati terhadap sesama, khususnya mereka yang berkekurangan ataupun dikucilkan dari lingkungannya. Di samping itu, MKFK diharapkan juga mampu melatih diri untuk menjadi pribadi-pribadi yang dapat menjadi perwujudan kasih Tuhan di dunia, baik dalam kesehariannya di masyarakat maupun juga dalam profesinya sebagai dokter kelak.

Acara ini dikahiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari PMKK Undip, yang diwakili ketua PMKK Undip Periode 2016, Herlina Dini Nugraheni kepada perwakilan dari Yayasan Bhakti Asih.

PMKK Undip berupaya untuk memperlengkapi MKFK dengan pengalaman terlibat dalam aksi-aksi sosial, baik melalui kerjasama dengan pihak-pihak lain, ataupun melalui even-even internal, salah satunya yaitu Persekutuan Doa Pengurus (PDP) Misi ini. Melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, MKFK diharapkan dapat bertumbuh menjadi dokter-dokter Kristen yang memiliki pengabdian tinggi dengan motivasi yang benar dalam mewujudkan Misi Allah bagi dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s