Malam Puji-Pujian 2016 ~ It’s Not About Me

Halo kakak-kakak dan teman-teman!

Jadi sekarang mau sharing tentang MPP yang baru aja dilaksanain tanggal 28 Mei lalu di Auditorium Imam Barjo (Puji Tuhan sukses lhooo hihihi (^.^) Sebelumnya masih ingat gak MPP itu apa? Nah, jadi MPP itu adalah singkatan dari Malam Puji-Pujian. Jadi itu adalah malam dimana 11 fakultas dari Undip akan berkumpul untuk bareng-bareng menampilkan pujian-pujian buat Tuhan. Pujiannya ada drama, nyanyi, tarian, dll.

UntitledNah untuk tahun ini tema yang diangkat panitia adalah “It’s Not About Me”. Acaranya dibagi jadi sesi Ibadah dan sesi Perayaan. Menurut khotbah yang disampaikan oleh kak Ivan, tema yang diangkat tahun ini ingin supaya kebersamaan dengan sesama teman, antar fakultas maupun universitas bisa makin dekat lagi dan supaya kita dapat menghindari konflik-konflik yang sebenarnya gak perlu diantara sesama kita. Kita juga harus mau merendahkan hati untuk mau memikirkan kepentingan orang lain diatas kepentingan kita. Seperti teladan Yesus yang mau merendahkan diri sampai mati di kayu salib. Karna sikap rendah hati itu akan mendatangkan kemuliaan bagi-Nya.

Flashback lagi nih ke masa-masa persiapan MPP. Jadi dari panitia sendiri sudah mulai merencanakan kurang lebih sejak 3 bulan yang lalu.

 


Untitled2 Saat berlatih dengan kakak-kakak pelatih 


Yap tahun ini pelaksanaan MPP dipercepat karena mengikuti jadwal libur semester yang juga dipercepat. Otomatis persiapan kita juga harus cepat dan akibatnya masa latihannya tidak selama seperti tahun lalu. Jujur kita mendapat banyak bantuan dari kakak-kakak kelas yang benar-benar membantu kita dari lagu, gerakan, dan masukan-masukan yang berguna banget buat kita. Makasih bangeet buat kakak-kakak yang udah direpotin^^ Lanjuutt, jadi setelah panitia dibentuk, hal yang pertama dilakuin adalah pembagian suara adik-adiknya. Lalu setelah itu barulah dimulai yang sebenarnya.

Kendala yang dihadapi kami sebagai panitia dan pelatih adalah waktu yang benar-benar mepet dan untuk angkatan 2013,2014, dan 2015 terpotong oleh minggu ujian. Kami sebagai panitia awalnya ngerasa ragu apakah semua bisa selesai pada waktunya. Terutama dalam mempersiapkan lagu, jingle, gerakan, dan kostum untuk adik adik 2015. Tapi Tuhan benar-benar baik. Semua bisa selesai pada waktunya. Kami dapat bantuan dari kakak-kakak dalam mengaransemen lagu, menentukan gerakan dan kostum. Sehingga yang awalnya kami takut tidak akan bisa selesai hingga deadline hari H, tapi Puji Tuhan bahkan kostum sudah nyaris rampung seminggu sebelumnya.

Begitu juga dengan adik-adik kami 2015 yang agak kesulitan dalam menentukan jadwal untuk berlatih karena keadaan yang sedang dalam minggunujian dan banyaknya tugas kuliah yang harus dikerjakan. Dan juga karena terdiri dari 3 jurusan yaitu Pendidikan Dokter, Keperawatan, dan Gizi yang notabene berbeda lokasi sehingga cukup menyulitkan untuk mengatur jadwal latihan. Tetapi puji Tuhan semua juga dapat terlaksan hingga hari H, semua bisa happy, bisa bersuka cita karena semuanya dilakuin buat Tuhan dan Tuhan campur tangan didalamnya.

Menurut aku pribadi, MPP adalah waktu dimana saling mengakrabkan baik untuk sesama angkatan baru maupun dengan kakak tingkat supaya bisa saling mengenal dan lebih akrab lagi. Dan juga dengan teman-teman fakultas lain yang mungkin belum pernah ketemu langsung. Dan yang paling penting kita sama-sama belajar untuk komitmen mau memberi yang terbaik untuk Tuhan yang salah satunya bisa kita pelajari ketika MPP.

Hal yang bisa aku pelajari selama terlibat dalam kepanitiaan MPP ini banyak banget. Kesabaran, lebih perhatian, belajar lemah lembut, belajar pasrah sama Tuhan, dan mau mendengarkan orang lain dan banyak banget hal-hal lain yang aku pelajarin. Dan aku percaya semua yang terlibat juga pasti belajar banyak hal dan merasakan pengalaman baru bersama Tuhan.

Harapan aku untuk adik-adik 2015 tersayang adalah semoga kita semakin dekat lagi, ga ada tembok pembatas lagi antara kalian dengan kami sebagai kakak kelas. Dan semoga MPP tahun ini akan terus kalian kenang dan jadi kenangan manis dari kami untuk kalian. Aku mewakili panitia juga minta maaf jika masih banyak kekurangan selama melatih kalian. Dan semangat juga buat mempersiapkan MPP tahun depan. Kami percaya kalian bisa karena kemarin kalian membuktikan kalau kalian luar biasa dan bisa menampilkan yang terbaik dari kalian. Kami sayang kalian dan tetap jadi berkat buat sesama yaaJ

Buat kakak-kakak yang juga sudah luar biasa membantu dan hadir ketika MPP aku pribadi mengucapkan banyaaaakk terima kasih. Kami gak bisa apa-apa tanpa support dan doa dari kalian. Maafkan jika kami masih banyak kekurangan dan jika ada kesalahan yaa kaak.

Dan aku mau mengucapkan terima kasih untuk semua panitia 2014 (yang sekarang sudah seperti keluargaku sendiri) untuk setiap kerja keras, setiap senyuman, dan segala hal yang sudah kita lewati bareng-bareng selama 3 bulan ini. Aku bersyukur setiap kali aku mengingat kalian dan semoga kita bisa melayani bareng lagi yaaa (masih ada retreat lhoo^^)

 

Untitled3

Latihan terkahir sebelum menuju ke Auditorium Imam Barjo

Sekali lagi, terima kasih banyak semuanyaaa. Sampai jumpa di MPP 2017!!

Tuhan Yesus memberkati.

-Clara Vica R. Tarigan-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s