PJS 14 Oktober 2016

dead-seed

Warta PMKK

PJS – 14 Oktober 2016 The Dead Seed

Visi PMKK :
Dokter Kristen yang memiliki Integritas, Profesionalisme, serta Pengabdian yang tinggi dengan motivasi yang benar dalam mewujudkan Misi Allah bagi dunia

Misi PMKK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Clara Vica Rudangta Tarigan
Phone : 0813 5036 6509 /  Email : claratariigan@gmail.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Facebook: Line@:   / Instagram: pmkkundip / Web: pmkkundip.org

 

RENUNGAN          

Dead Seed

Pernahkah teman-teman menanam sesuatu? Pasti harapannya benih yang ditanam tumbuh subur dan berbuah lebat kan? Demikian juga harapan Tuhan Yesus buat kita, milikNya, supaya kita berbuah. Pertumbuhan iman setelah kita lahir baru itu sangat penting, seperti benih yang tumbuh, lalu menghasilkan buah. Sebaliknya, benih yang tidak tumbuh, adalah dead seed (mati).

Roma 7:4 “Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.”

Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Lalu bagaimana cara kita tumbuh dan berbuah?

Yohanes 15:4-5 “(4) Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. (5) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”

Tinggal di dalam Dia dan Dia di dalam kita. Bagaimana caranya?

Wahyu 3:20 “Lihat, Aku berdiri di muka pintu  dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku  dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-

dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”

Dia pribadi yang lembut yang mengetok, bukan mendobrak hati kita. Yuk, kenali Dia lebih dalam, responslah ketika Dia ketuk pintu hati kita, bukalah hati dan hidup kita supaya Ia tinggal dalam kita, ijinkan Ia masuk hidupmu, ijinkan ia mengasihimu, alami Dia, nikmati kasihNya. Buka hati artinya membuka tiap aspek, tiap sudut kehidupan kita supaya Ia masuk dalam tiap aspek tersebut, menguasainya sehingga bukan lagi kita yang hidup tapi Kristus yang hidup dalam kita. Dengar Dia, alami Dia, dan makan FirmanNya tiap hari serta melakukannya. Makan perlu untuk pertumbuhan iman kita, oleh karena itu selalu sediakan waktu datang padaNya untuk makan FirmanNya setiap hari ya, seperti jasmani kita yang butuh makan, rohani kita juga butuh. Dan akhirnya bertumbuh dan hidup kita berbuah, memancarkan Kristus yang ada dalam kita.

 

  1. Bangunlah hubungan dengan Dia. Kekristenan adalah soal hubungan (relationship) dengan Tuhan. Tuhan Yesus rindu buat punya hubungan yang sangat dekat dengan kita, seperti Bapa dan anakNya, seperti Ia dan sahabatNya. Jadi, setiap kita menghadiri pertemuan ibadah kita, saat teduh pribadi, KTB, pelayanan, dalam apapun yang kita kerjakan, pastikan kita melibatkan Tuhan, sungguh-sungguh ingin bertemu Dia, menanti kehadiranNya, mendengar Dia, menyembah Dia dengan sungguh-sungguh, bukan hadir karena rutinitas saja. Setiap orang punya pengalaman yang berbeda dalam membangun hubungan dan bertumbuh dalam Tuhan: cara diajar, cara mengerti, cara diproses supaya bisa berbuah baik. Maka, alami Dia lebih lagi dan bertumbuh, berbuah dalam Dia 🙂

Pokok Doa

  1. Pembicara dan firman Tuhan yang telah disampaikan
  2. Bangsa Indonesia dan pemerintahan, Semarang dan kota asal masing-masing beserta pemimpinnya
  3. Dekan, pembantu dekan, dosen, staf dan administrasi
  4. KTB di FK Undip
  5. Persiapan Natal dan Retret 2016
  6. Hasil pretest dan praktikum, UTM Modul 1,2,3,2,5,2
  7. Kuliah modul elektif 7.2
  8. Persiapa wisuda 2012
  9. Ujian stase dan kelancaran coass tiap stasenya, untuk yang terlambat juga supaya bisa menyusul dan tetap semangat
  10. PERANG dan Persekutuan coass, integritas, tetap mengandalkan Tuhan
  11. Kesehatian, kesehatan, pelayanan, kegiatan MKFK
  12. Teman-teman yang berulangtahun minggu ini
  13. HPDT MK FK

Infomed

 

 

MANFAAT PEPAYA

  1. Anti inflamasi

Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya.

  1. Menguatkan sistem imun

Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam.

  1. Menyehatkan tulang

Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik.

  1. Baik Untuk Penderita Diabetes

Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin.

  1. Mencegah Penyakit jantung

Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Pencernaan

Manfaat pepaya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, jika anda susah BAB, pepaya solusinya. Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi.

 

Petugas PJS Jumat,21 Oktober 2016,Kompas Hidup

 

WL Mona  2013 PJ Latihan Olive 2013 Usher KTB Daniel 2012
Lina 2013 PJ Hari H Olive 2013 PJ Konsumsi 2014
Pemusik Tania 2013 ( G&PIC) Operator Nondang 2013 Doa Syafaat KTB Vania 2013
David 2014 Renungan Bebe 2013
Yoga 2013

 

Pengumuman

  • Telah dibuka Pendaftaran CPKTB 2016 , untuk pendaftaran dapat menghubungi departemen KTB

Id Line         :raminanda.batubara

No HP          : 085296733802

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMKK)

Bisa SMS ke 0821-6762-3183

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMKK)

Bisa SMS ke 0878-3075-9502
 

1 John 4 : 11

“Dear friends, since God so loved us, we also ought to love one another.”

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s