PJS 4 November 2016

Warta PMKK

PJS – 4 November 2016 Mulai Lelah (?)

Visi PMKK :
Dokter Kristen yang memiliki Integritas, Profesionalisme, serta Pengabdian yang tinggi dengan motivasi yang benar dalam mewujudkan Misi Allah bagi dunia

Misi PMKK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Clara Vica Rudangta Tarigan
Phone : 0813 5036 6509 /  Email : claratariigan@gmail.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Facebook: Line@: @cdh5343n / Instagram: pmkkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN          

Ketika kita mulai lelah…

 

Seorang penambang mendengar bahwa tak jauh dari rumahnya, ada tambang emas yang tersembunyi. Dengan membawa beberapa alat tambang, dia mulai menggali dengan semangat. Dia terus menggali, namun tidak kunjung mendapat apa yang dia cari. Sampai akhirnya dia mulai lelah sehingga memutuskan berhenti untuk mencari. Padahal, seandainya dia mau sedikit saja melawan rasa lelahnya, beberapa cm dari lubang terakhir yang dia gali lah terletak emas yang dicarinya.

 

Seringkali saat seseorang sudah sangat dekat dengan tujuannya justru menyerah akibat sudah merasa lelah, jenuh dan merasa kalau yang dikerjakan tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Namun, seperti kata orang bijak, “the time you want to give up is the time you will get the prize”.

 

Seringkali saat kita akan menyerah adalah saat Tuhan akan buka jalan buat setiap usaha kita. Apalagi sebagai mahasiswa fakultas kedokteran, dimana perjalanan kita untuk menjadi seorang dokter sangatlah panjang. Bukan tidak mungkin, ditengah-tengah menjalaninya ada rasa lelah maupun jenuh yang menghampiri. Bukan tidak mungkin selama berusaha mencapai tujuan menjadi dokter ada masalah yang datang bertubi-tubi. Yang tadinya diawal semangat kita menggebu-gebu namun akibat rasa lelah, jenuh, dan masalah-masalah yang menimpa bisa membuat kita jadi malas-malasan dan rasanya ingin menghentikan perjuangan kita.

Kali ini kita diingatkan kalau Tuhan selalu bersama kita. Tuhan tidak akan diam saja melihat kita lelah, jenuh, dan ditimpa masalah. Yang diperlukan adalah hati yang mau datang kepadaNya untuk meminta kekuatan dan semangat yang baru. Jadi, ketika lelah jangan buru-buru menyerah. Datanglah kepada Tuhan, minta kekuatan dan semangat yang baru agar kita disegarkan kembali dan bisa menyelesaikan tujuan kita pada awalnya.

 

Yesaya 40:29

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan memambah semangat kepada yang tiada berdaya.

 

Matius 11:28

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

 

Pokok Doa

 

  1. Pembicara dan firman Tuhan yang telah disampaikan
  2. Bangsa Indonesia dan pemerintahan, Semarang dan kota asal masing-

masing beserta pemimpinnya

  1. Kedamaian Indonesia untuk issue sara 4 November
  2. Dekan, pembantu dekan, dosen, staf dan administrasi
  3. Pemira 2016
  4. Persiapan upm dan iden
  5. KTB di FK Undip
  6. Persiapan Natal dan Retreat
  7. Kelancaran coass tiap stasenya, minggu pertama coass untuk 2012 dan co

muda untuk 2013

  1. Persekutuan coass, integritas
  2. Persiapan UKMPPD
  3. Perang dan kesehatian setiap angkatan
  4. Kesehatian, kesehatan, keuangan, Pelayanan, kegiatan MKFK
  5. Teman-teman yang berulangtahun minggu ini
  6. HPDT MK FK

Infomed

 

Apa saja keuntungan yang didapatkan dari kebiasaaan mencuci muka sebelum tidur ?

 

Mencuci muka setelah bekerja atau beraktifitas dan juga sebelum bangun tidur adalah kebiasaan yang baik. Dengan membersihkan wajah Anda tentunya akan memberikan banyak manfaat. Terlebih apabila Anda memilih mencuci muka dengan sabun muka yang cocok dengan kulit wajah. Ada banyak sekali produk kecantikan yang ditawarkan namun tentunya satu yang cocok untuk wajah Anda. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa keuntungan yang didapatkan dari kebiasaan mencuci muka sebelum tidur dan tips memilih produk yang aman untuk wajah. Tujuannya akan mengetahui mengenai berbagai informasi yang penting tersebut.

 

Adapun keuntungan yang didapatkan dari kebiasaan mencuci muka sebelum tidur yaitu

  1. Membuat pori-pori wajah lebih bersih

Apabila Anda mencuci muka sebelum tidur setelah beraktifitas tentu saja akan merasakan segar dan nyaman. Sehingga wajah Anda akan menghindari berbagai masalah kulit yang muncul. Membersihkan wajah sebelum tidur juga akan memudahka mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Selain itu bekas make up yang menempel pada kulit. Mengangkat sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah akanmembuat wajah menjadi lebih bersih dan bisa bernafas.

 

  1. Kulit tampak cerah pada pagi hari

Dengan membersihkan make up yang ada diwajah setelah seharian akan memberikan kulit yang cerah pada pagi harinya. Hal ini dirasakan dengan wajah yang selalu tampak bersih dan halus setiap harinya. Namun apabila Anda malas dalam membersihkan wajah tentu saja yang akan terjadi adalah masalah pada kulit wajah. Beberapa masalah yang sering timbul bagi yang tidak mau membersihkan make up antara lain berjerawat, komedo dan flek hitam.

 

  1. Memaksimalkan regenerasi sel

Pada saat malam hari kulit wajah akan menjalani regenerasi sel untuk mendapatkan hasil kulit baru, Namun dengan adanya kotoran dan make up yang tidak dibersihkan. Tentu saja renegerasi sel baru pada kulit tidak akan berlangsung secara maksimal. Apabila tidak dapat bekerja secara maksimal tentu saja wajah menjadi kusam dan tidak cerah.

 

  1. Menghindari masalah kulit berjewat

Masalah yang sering muncul dari kulit yang tidak pernah dibersihkan sebelum tidur adalah masalah kulit berjerawat. Jerawat muncul disebabkan karena banyak faktor salah satunya adalah wajah yang selalu tertutupi make up. Terlebih Anda tidak segera membersihkannya sehingga menimbulkan iritasi. Perlu Anda ketahui apabila wajah telah mengalami iritasi seperti berjerawat tentu saja akan lebih sulit untuk mengobatinya. Untuk itu cegahlah jerawat sejak dini untuk mendapatkan kulit cantik alami.

 

Petugas PJS Jumat,11 November 2016,Video Kesaksian

 

WL Clara  2014 PJ Latihan Sanjaya 2014 Usher KTB Cindy 2013
  PJ Hari H Sanjaya  2014 PJ Konsumsi 2014
Pemusik Theo 2014 Operator David 2015 Doa Syafaat KTB Dhita 2012
  Renungan Anggie 2014
 
 

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Melissa A.C.                                                                                                       1 November 2016

Kevin Andersen                                                                                                 2 November 2016

Lydia Eryana T.                                                                                                 4 November 2016

 

Pengumuman

COMING SOON !!!

Come ‘n’ Join us to seek God’s life in Retret PMK FK Undip

GPS : God’s Path Seeker

17-18 Desember 2016

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMKK)

Bisa SMS ke 0821-6762-3183

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMKK)

Bisa SMS ke 0878-3075-9502

 

He gives strength to the weary and increases the power of the weak

-Isaiah 40 : 29-

 

mulai-lelah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s