Pelayanan HUT PMKK: Blessed to Bless

Memperingati HUT PMKK ke-36 & PMK FK Ke-2, panitia yang telah terbentuk mengadakan kegiatan pelayanan dan penyuluhan kesehatan yang bertemakan Blessed to bless. Ayat yang mendasari diambil dari Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.” Sebagai Mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran (MKFK), kami ingin untuk menjadi saluran berkat bagi sesama, berbagi sukacita, berbagi apa yang kami punya serta apa yang kami bisa kepada sesama.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Oktober 2016 di Dusun Kenteng, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. MKFK yang sudah mendaftar menjadi panitia berkumpul pukul 06.00 di FK Tembalang dan bersiap berangkat ke lokasi tujuan. Kegiatan dimulai pukul 08.30 dengan Ibadah bersama warga. Kemudian dilanjutkan dengan “Minggu Ceria” di halaman gereja yang diikuti oleh anak-anak di lingkungan sekitar. Anak-anak diajak bernyanyi dan main games bersama serta diajari mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar. Kegiatan selanjutnya adalah “Penyuluhan Kesehatan” tentang kanker serviks dan pedoman gizi seimbang yang dilaksanakan di rumah Pak Kadus dan dihadiri oleh Ibu-Ibu. Lalu tim “Home Visit” memulai kunjungan ke rumah warga yang sakit agar warga bisa sharing/ konsultasi tentang kesehatannya dan mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter, serta MKFK bisa mendoakan warga yang sakit. Kegiatan ini pun melatih MKFK untuk mau dan mampu mendengarkan pasin lebih lagi dan mau untuk berbagi kasih dengan cara mendoakannya. Pukul 13.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan “Pelayanan Kesehatan” dan “Pasar Murah” yang kurang lebih diikuti oleh 100 warga.

Panitia menyiapkan kegiatan ini kurang lebih selama 3 bulan, mulai dari mendoakan tema, survei ke lokasi, oprec panitia, dan persiapan teknis kegiatan. Banyak suka duka yang dialami, namun hal itulah yang memproses tiap panitia untuk melayani Tuhan lebih lagi.

Banyak hal yang didapat dari kegiatan ini, diantaranya kami bisa melatih skill kami dalam dunia kesehatan, dan membagikan apa yang kami ketahui agar masyarakat juga semakin peduli terhadap kesehatannya. Meskipun lelah, tentunya kami merasa sukacita karena bisa menjadi saluran berkat bagi warga di sana.

Harapan untuk HUT PMKK dan PMK FK ke depannya adalah agar MKFK semakin memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan dan sesama melalui kegiatan yang akan direncanakan. Sehingga dengan demikian, keberadaan PMKK semakin bisa dirasakan dampaknya tidak hanya oleh MKFK tetapi juga oleh sesama.

Selamat ulang tahun PMKK !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s