Persekutuan Doa Coass : “Jesus,MD.”

Syalom PMKK-ers 😀

Belum pernah denger cerita dari para coass PMKK kann? Nah, kali ini aku (coass baru) mau sharing tentang persekutuan doa (PD) coass yang baru pertama kali diadakan hari Sabtu, 12 November 2016 lalu. PD coass kemarin mengangkat tema “Jesus, MD” sekalian welcoming party buat PMKK angkatan 2013 yang akan masuk dunia comuda dan coass.

Kenapa sih tema yang pertama dibahas tuh Jesus, MD?

Jadi Tuhan Yesus tuh ga hanya sebagai guru dan mengajar orang banyak, tetapi Tuhan Yesus tuh ternyata berperan sebagai dokter juga loh”

Salah satunya dalam Yohanes 9 saat Tuhan Yesus menyembuhkan seorang yang buta sejak lahirnya. Kita mungkin pernah bertanya-tanya “Kenapa sih harus ada sakit? Apakah seseorang sakit karena dosa-dosanya atau orang tuanya?”

Jawab Yesus : “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.” (Yohanes 9:3)

Ternyata jawabannya sesederhana itu. Jawaban Tuhan Yesus bisa menjadi penghiburan bagi pasien-pasien yang kita temui, pasien-pasien yang mungkin sudah putus asa dan kehilangan harapan. Tetapi juga jadi motivasi buat kita menjadi seorang calon dokter yang lebih baik, itu karena kita pun akan dipakai Tuhan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah.

Sebagai coass baru, mungkin aku belum merasakan stressor yang berat, kesibukan coass yang sering dikeluhkan oleh kakak-kakak. Tetapi lewat PD kemarin aku diingetin kalau ga mungkin kita bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah tanpa memiliki hubungan pribadi dengan-Nya. Ga mungkin kita bisa taat sama proses atau menghasilkan buah kalau kita ga melekat sama sumber-Nya. Buah-buah kesabaran dan pengendalian diri ga bakal keluar kalau kita jauh dari pohon-Nya. So, kalau mungkin sekarang rasanya hari-hari kita lebih banyak diisi dengan mengeluh dan kekesalan di hati, tau kan apa yang kurang? :p

Menurutku penting banget loh buat bersosialisasi apalagi bersekutu. Saat udah ga bisa ikut PJS, ketemu teman-teman PMKK mulai jarang, PD coass ini jadi salah satu atau mungkin satu-satunya kesempatan buat kita. Memang akan terasa sulit untuk menjalani kehidupan coass dan melakukan pekerjaan Allah kalau kita menjalaninya sendiri. Tetapi saat kita menoleh ke kiri-kanan dan melihat teman-teman yang sama-sama berjuang, bukankah suntikan semangat (onset cepat, tapi long acting) akan terus kita rasakan? 😀

Yuk, jangan jadikan PD coass sebagai beban atau sebuah jadwal yang cuman menuh-menuhin agenda kita. Tetapi jadikan sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan bersekutu, kesempatan yang selalu kita nantikan.

Semangat para dokter muda FK Undip, let’s walk together! You’re not alone, God with us 🙂

Iklan

Satu respons untuk “Persekutuan Doa Coass : “Jesus,MD.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s