Merupa Hidup Dalam Rupa Nya

Buku Merupa Hidup Dalam Rupa Nya mengajarkan mengajarkan kita untuk hidup seturut kehendak Allah. Kalau kita renungkan ulang, seringkali kita menggunakan Allah sebagai alat untuk memuaskan keinginan kita, kita mengucap syukur pd Tuhan, mau berdoa pd Tuhan, dan mau melayani Nya kalau Ia memenuhi apa yang jadi kehendak kita, seperti dapat nilai bagus, menjadi kaya, berhasil dalam segala urusan, sehat, dll. Ketika Allah tidak memenuhi apa yang kita inginkan, kita menjauh dari Nya. Buku ini mengajarkan kita bahwa bukan seperti itu yg Allah inginkan dari kita. Allah ingin kita mengalami Nya sebagai sebuah ‘Tidak’ yang besar bagi semua keinginannya, sehingga kita mengalami Allah bukan sebagai pemuas atau pelayan keinginana kita tapi sebagaimana Allah yang sesungguhnya.
Kita juga seringkali mendahulukan kepentingan kita yang lain dan mengesampingkan Allah. Belajar terus2an dan akhirnya tidak ke Gereja, terus bekerja dan mencari uang sebanyak-banyaknya, dll. Semua itu bentuk berhala kita. Kita mungkin mengatakan bahwa kita berpegang pada Allah, tp nyata nya, kita mengesampingkan Nya dan lebih mendahulukan kepentingan2 lain. Bukan berarti kita tidak boleh pintar atau kaya, tapi ketika hal itu menjadi sasaran utama dalam hidup kita, disitulah hal-hal tersebut telah menjadi berhala.
Banyak hal-hal lain yang dibahas dalam buku ini, tindakan2 yang mungkin sering tidak kita sadari bahwa itu melukai Tuhan. Bab-bab dalam buku ini membahas perilaku2 salah yang seringkali kita lakukan dan apa sebenarnya yang Tuhan inginkan terjadi dalam hidup kita. Membaca buku ini sedikit banyak menyadarkan kita untuk kembali dan merenungkan ulang seperti apa Allah yang sebenarnya dan bagaimana kita harus hidup di dalam Dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s