Too Soon to Quit

Judul buku : Too Soon to Quit !

Penulis : Warren W. Wiersbe

Penerjemah : Ny. Astrid Wibisono

Cetakan : I

Tahun terbit : 2011

Jumlah halaman : 237 halaman

Buku ini berisi 14 bab yang setiap bab memiliki karakteristik masing-masing. 14 pokok pikiran yang dituangkan oleh penulis begitu tergambar jelas dan disampaikan dengan runtut. Dimulai dari Bab 1 tentang kisah Abraham yang menjelaskan tentang pola pandang menentukan masa depan hingga Bab 14 tentang pribadi Yesus yang mengajarkan kita untuk menyerahkan segala sesuatu pada Bapa. Buku ini berisi pelajaran dari 15 tokoh Alkitab tentang bagaimana cara untuk terus maju dan mencapai garis akhir dengan gemilang. Banyak tantangan yang dialami oleh tokoh Alkitab zaman dahulu yang kita alami juga di masa sekarang. Buku ini mengajarkan kita untuk memiliki ketekunan yang tinggi seperti orang-orang kudus. Tokoh-tokoh seperti Abraham, Ayub, Rut, Habakuk, dan Paulus merupakan beberapa diantaranya.

Kelebihan dari buku ini adalah menyajikan pada kita kekuatan untuk bertahan dan tetap bertumbuh di saat perjalanan hidup kita terasa sukar dan jalan yang kita lalui tampak curam. Juga buku ini mengajak kita untuk kembali pada kebenaran Firman Tuhan yaitu Alkitab sebagai dasar kita mengerti kehendak-Nya. Kualitas kertas yang digunakan juga baik.

Karena buku ini adalah buku terjemahan yang diterjemahkan dari bahasa Inggris, dibutuhkan membaca yang teliti dan berkali-kali agar dapat menangkap maksud dari penulis. Cover dari buku ini pun agak kurang menarik minat membaca karena hanya didominasi oleh warna gelap. Tapi secara keseluruhan buku ini menarik untuk dibaca terutama untuk mereka yang sedang bergumul untuk menyudahi suatu masalah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s