Warta PJS 2 Maret 2018

Image_ea13b4b

Warta PMK FK

PJS – 2 Maret 2018  Growing Up in Fellowship of Faith

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

Rajin PJS yuk!

Bacaan : Kisah Para Rasul 2:41-47

Salah satu ciri dari jemaat  mula-mula adalah bertekun dalam persekutuan. Mereka tidak hanya bertekun dalam pengajaran para Rasul melainkan juga bertekun bersama-sama dalam persekutuan. Persoalan  iman  adalah sesuatu yang bersifat pribadi, itu sebabnya menuntut kita harus mengambil keputusan sendiri. Namun, iman kita itu justru bertumbuh di dalam persekutuan.

Sebagai persekutuan di dalam kampus, kita terpanggil untuk menciptakan suasana yang hangat, saling peduli satu dengan yang lain, dan juga suportif. Dan yang terpenting, adalah kasih Allah dipraktekan. Harus diakui bahwa untuk menciptakan hidup persekutuan yang hangat dan saling memperdulikan bukan hal yang mudah, butuh pengorbanan sebagaimana yang sudah diteladankan Yesus. Persekutuan Jumat Siang ibarat sebuah keluarga, ketika kita diperhadapkan dengan pelbagai masalah dan kesulitan, tentu, kita tidak akan “lari” meninggalkan keluarga kita, sebaliknya kita berusaha menyelesaikan persoalan yang ada dan tetap menjaga keutuhan keluarga kita. Tentunya keluarga akan selalu menjadi prioritas kita dalam segala hal. Karena dengan keluargalah kita dapat saling berbagi dan memberi dukungan dan juga saling mendoakan.

Demikian pula dalam kehidupan persekutuan, pasti ada masalah dan kesulitan yang terjadi. Pasti ada tantangan yang harus kita hadapi. Namun melalui masalah dan kesulitan yang kita hadapi, bila  kita tetap setia dan bergantung pada Tuhan maka iman kita akan semakin bertumbuh.” Seorang hamba Tuhan pernah berkata “kalau kamu ingin waktumu diberkati Tuhan, berikanlah waktumu pada Tuhan. Kalau kamu ingin studimu diberkati, persembahkan studimu supaya nama Tuhan dimuliakan. Apapun juga yang kamu harap untuk diberkati Tuhan, maka serahkanlah itu semua kepadaNya”

 

Pokok Doa

  1. Bangsa dan Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Perkuliahan dan Kesehatan MKFK
  4. Persiapan coass KU 2014
  5. Pengerjaan KTI KU 2015
  6. Pengerjaan KTI Keperawatan 2014 dan praktek 2015
  7. Program kerja PMK FK Undip 2018
  8. Persiapan MPP 2018

 

Infomed

Sariawan

Pernah sariawan? Peradangan ini sering terjadi pada rongga mulut akibat aktivitas sehari-hari yang menimbulkan trauma pada mukosa maupun karena infeksi mikroba. Sering juga disebut dalam dunia medis sebagai stomatitis.

Sariawan bisa bertahan di mukosa selama beberapa hari hingga beberapa minggu pada rongga mulut. Biasanya rasa sakit atau tidak nyaman karena sariawan ini menyebabkan kita ingin buru-buru menyembuhkannya, seperti dengan menggunakan obat kumur atau cairan yang diklaim dapat menyembuhkan stomatitis. Namun, perlu berhati-hati dalam penggunaan beberapa jenis zat yang tidak diresepkan oleh ahli. Sebaiknya, bila sudah mengganggu dan terjadi gejala-gejala seperti demam, dapat dikonsultasikan ke dokter supaya mendapat penanganan yang lebih tepat.

Penyembuhan sariawan juga sebenarnya tidak perlu dengan obat-obatan tertentu. Hal terpenting adalah menjaga nutrisi dan kebersihan rongga mulut. Konsumsi folat, vitamin A, C, hindari merokok, perbanyak konsumsi air, dan menghindari stress. Happy trying!

 

Petugas PJS Jumat, 9 Maret 2018 !! 🙂

 

WL Kiki 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Reynata 2015 Usher KTB Irene 2014
Nathalia 2015 PJ Acara Andrew 2017 PJ Konsumsi 2016
Pemusik Avreta 2016 Operator Devina S 2017 Doa Syafaat KTB Julia 2014
Renungan Timothy 2017
Jennifer 2016  

Informed

Fanny T 2017

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Helen                                                                                                                    26 Februari

Desiyana                                                                                                              1 Maret

Natasya                                                                                                                1 Maret

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 0812-1901-2655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 0896-6712-2286

 

And they continued stedfastly in the apostles’ doctrine and fellowship, and in breaking of bread, and in prayers

Acts 2 : 42

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s