Warta 20 April 2018

180420_hidup yang berintegritas

Warta PMK FK

PJS – 20 April 2018 Hidup yang Berintegritas

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

 

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

TO BE INTEGRITY PERSON

Kamu sedang belajar untuk menghadapi ujian minggu depan. Menjelang beberapa hari sebelum ujian, ternyata soal ujiannya bocor. Apa yang kamu lakukan? Meninggikan nilai ujian atau nilai kejujuran? Menyiapkan jawaban dari soal bocoran saat ujian atau mengerjakan sesuai dengan kemampuan?

Menurut KBBI, integritas ialah mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan; kejujuran. Orang yang berintegritas ialah orang yang dapat menyatukan kepercayaan, perkataan, dan aksinya. Dengan begitu, orang yang berintegritas dapat berperilaku dan bertindak jujur di setiap pekerjaannya.

Allah adalah pribadi yang berintegritas. Setelah air bah surut dan Nuh beserta makhluk-makhluk hidup di dalam bahtera keluar, Allah berjanji untuk tidak mengirimkan air bah lagi. Ia membuktikannya dengan mengirimkan pelangi di langit. Bahkan dalam Bilangan 23:19 berkata “Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?”

Di Alkitab, banyak kisah pengalaman mengenai integritas. Daniel, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang tidak akan menyembah berhala dan tidak makan santapan dari raja (Daniel 1, 3, 6). Ayub yang tidak akan meninggalkan Allah meskipun musibah menimpanya (Ayub 1-2). Yusuf yang tetap tidak menerima tawaran istri Potifar walaupun ia malah dijebloskan di penjara (Kejadian 39). Hingga Yesus yang tetap menjalankan puasanya di tengah padang pasir meskipun Ia dicobai oleh iblis (Matius 4:1-11).

Sebagai tenaga medis, kita juga dituntut menjadi tenaga medis yang berintegritas. Seperti berusaha untuk jujur, tidak malpraktik, tidak mencurangi pasien dalam hal keuangan, memberikan dosis obat atau porsi makanan yang sesuai, dan lain sebagainya. Karakter yang berintegritas berawal dari sikap jujur dan tulus kita terhadap Tuhan, diri sendiri, dan orang lain.

Seringkali kita mengalami kesulitan untuk tetap menjadi orang yang berintegritas. Namun, kita dapat mengawalinya dengan hal-hal kecil. Misalnya, tidak titip absen saat tidak masuk kuliah, tidak terlambat saat masuk kelas, mengumpulkan tugas tepat waktu, dan tidak mencontek saat ujian. Memang tidak mudah untuk melakukan hal-hal yang berkenan di mata Tuhan. Tetapi Tuhan akan terus memampukan kita untuk berintegritas bila kita MAU belajar karena-Nya. Karena Allah kita adalah Allah yang berintegritas, maka kita anak-anak-Nya juga bisa menjadi orang yang berintegritas

Selamat hari Jumat, Tuhan Yesus memberkati 🙂

 

Pokok Doa

  1. Bangsa dan Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kuliah dan kesehatan MKFK
  4. Skripsi Keperawatan dan Gizi 2014
  5. KTI KU 2015
  6. UP KU 2015, 2016, dan 2017
  7. UTS & Ident KG 2016 dan 2017
  8. Persiapan retreat dan MPP

 

INFOMED

Makanan Penolong Saat Anda Tak Sempat Sikat Gigi

Merry Wahyuningsih, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Sikat gigi merupakan keharusan jika Anda ingin merawat kesehatan gigi dan mulut. Namun, ada saat-saat tertentu yang tidak memungkinkan Anda untuk menyikat gigi, misalnya ketika melakukan perjalanan jauh.

Jika hal itu terjadi, sebaiknya sediakan beberapa makanan yang bisa jadi penolong dan ‘pengganti’ sikat gigi Anda. Tekstur dan kandungan makanan tertentu dapat membantu membersihkan gigi saat Anda tak sempat untuk menyikatnya.

“Asam alami dalam kadar sedang dan zat-zat berkualitas pada apel, dikombinasikan dengan teksturnya yang kasar, kaya serat, membuat apel menjadi makanan yang ideal untuk membersihkan dan mencerahkan gigi,” kata Jeff Golub-Evans, DDS, dokter gigi kosmetik di New York University, seperti dilansir dari laman Prevention, Jumat (30/1).

Selain apel, makanan bertekstur seperti seledri dan wortel, juga bertindak seperti sikat gigi alami ketika Anda mengunyahnya, dan benar-benar membantu membersihkan noda pada gigi. Efek pembersihan pada gigi bisa terlihat, walaupun sedikit, terutama jika Anda seorang peminum kopi.

Jika Anda makan sebuah apel sebagai camilan di antara jam makan dan tidak berkesempatan untuk menyikat gigi setelah itu, pastikan minum segelas air untuk membilas gula, asam, dan plak dari enamel gigi Anda.

 

Petugas PJS Jumat, 4 Mei 2018, DAUNTLESS !! 🙂

WL Mega 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Graciela 2016 Usher KTB Ruth 2014
Tiffany 2017 PJ Acara Andrew 2017 PJ Konsumsi 2015
Pemusik Mesias 2016 Operator Yohana 2017 Doa Syafaat KTB Zipo 2015
Daniel 2016 Renungan Helen 2015
Avri 2016  

Infomed

Tiffany 2017

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Laura Alexandra                                                        15 April 2018

Jeane Clara S.                                                              16 April 2018

Nina Kristiani W.                                                        17 April 2018

Alexandhe S.                                                               20 April 2018

 

Pengumuman

Pendaftaran CPKTB DIPERPANJANG!!

Yuk semua pada daftar jadi PKTB!

CP : Stephanie (line : stephanie.liana)

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 0896-6712-2286

 

I will maintain my innocence and never let go of it; my conscience will not reproach me as long as I live.

Job 27:6 (NIV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s