Warta PJS 5 Oktober 2018

DAUNTED

Warta PMK FK

PJS – 5 Oktober 2018 Daunted

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

 

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

 

TAKUT

“…Maka murid-murid-Nya membangunkan Dia dan berkata kepada-Nya: “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”

Markus 4 : 35

            Takut merupakan perasaan yang sering kita jumpai. Semua orang pasti pernah merasakannya. Takut ketika menghadapi ujian, takut akan masa depan, takut ketika akan melakukan sesuatu pertama kali, takut gagal, dan lain sebagainya. Bahkan murid-murid Tuhan Yesus yang sering bersama Yesus pun juga pernah merasakan takut.

Markus 4:35-41 menceritakan kejadian Yesus dan murid-murid-Nya terkena badai di danau Galilea ketika hendak menyebrang. Saat badai menyerang, murid-murid panik dan membangunkan Yesus yang sedang tidur. Padahal latar belakang dari murid-murid Yesus adalah nelayan yang tentunya tahu betul seluk-beluk laut, ombak, badai, dan lainya. Jika sampai murid-murid tersebut panik, tandanya badai tersebut memang berbahaya dan mematikan. Tapi ada yang unik, pada saat badai yang berbahaya itu murid-murid yang sudah melihat bagaimana Yesus bekerja dan bermujizat menyembuhkan orang sakit bahkan mengusir roh jahat malah ketakutan sampai mengatakan kalau Yesus itu tidak peduli dengan mereka (ayat 35). Hal ini menandakan, sekalipun murid-murid sering bersama Yesus namun mereka memungkiri kekuasaan Yesus yang jika bisa mengusir roh jahat maka tentu Ia sanggup meredakan badai itu. Hal itu dibuktikan dengan perkataan murid-murid-Nya di ayat 35. Dan ternyata kekuasaan Yesus yang awalnya tidak dipercayai murid-murid itu nyata dengan redanya badai oleh ucapan-Nya sehingga membuat murid-murid mempertanyakan siapa Yesus (ayat 41).

Mungkin hal ini juga sering terjadi pada kita. Sering kita mendengar bahwa Yesus adalah Allah yang berkuasa sanggup melakukan segala perkara namun ketika diperhadapkan dengan masalah dalam pelayanan, studi keluarga, dan lainnya kita tetap takut dan membuat kita mengambil langkah yang menurut kita benar. Takut adalah hal yang wajar dialami, tapi ketika takut itu menguasai dan membuat kita tidak berani melakukan sesuatu bisa jadi tanda kita tidak percaya atau ragu bahwa Tuhan Allah mampu menolong kita menghadapi semuanya.

Oleh karena itu, ketika kita takut bawa hal tersebut dalam doa, akui ketidakpercayaan kita dan minta Roh Kudus untuk menolong kita. Mari kita belajar tidak dikuasai ketakutan kita dan daripada itu percayalah bahwa Allah yang Maha Kuasa sanggup melakukan segala perkara.

Selamat hari Jumat. Tuhan Yesus memberkati.

 

Pokok Doa

  1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro
  3. UTS prodi Gizi, Keperawatan, dan Farmasi
  4. Kesehatan MKFK
  5. Keluarga MKFK & Masyarakat yang Terkena Musibah di Palu
  6. Persiapan Natal PMK 2018
  7. Persiapan Komuda KU 2015

 

Infomed

STREET FOOD

Beli jajan adalah hal yang biasa dilakukan, apalagi mahasiswa FK dengan tugas-tugas yang membuat perut keroncongan. Pernahkah kalian berfikir jajanan yang kita beli termasuk jajanan sehat atau jajanan tidak sehat? Mungkin karena perut terlalu lapar sehingga kita tidak berfikir demikian dan asal membeli jajanan.

Jajanan kata yang tidak asing didengar oleh telinga, jajanan merupakan makanan dan minuman yang dipersiapkan atau dijual oleh pedagang kaki lima di jalan dan ditempat keramaian umum yang bisa langsung dikonsumsi. Makanan jajanan sering kali lebih banyak mengandung unsur karbohidrat dan hanya sedikit mengandung protein, vitamin atau mineral. Makanan jajanan juga sering disebut street food karena letaknya yang dipinggir jalan. Bagi mahasiswa, makanan jajanan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Di Tembalang banyak sekali nih jajanan kaki lima yang dijual dipinggir-pinggir jalan dan banyak mahasiwa yang mengkonsumsi. Tapi apakah jajanan tersebut sehat? Bagaimana cara mengetahui jajanan itu sehat?

Makanan jajanan sehat memiliki ciri-ciri yaitu bebas dari lalat, semut, kecoa dan hewan lain yang membawa penyakit, bebas dari kotoran dan debu lain dan disajikan dengan alas yang bersih dan sudah dicuci lebih dahulu dengan air bersih. Terus apa sih dampak mengkonsumsi makanan jajajan. Dampak positifnya kita bisa merasakan berbagai aneka ragam makanan. Dampak negatifnya menjadikan kita mengkonsumsi makanan jajanan menjadi kebiasaan  yang akan berakakibat negatif yaitu nafsu makan menurun, menimbulkan penyakit, penyebab obesitas, kurang gizi,  dan pemborosan.

Ingat kesehatan guys…..

Sumber :

Rahmi,Sofia.Cara Memilih Makanan Jajanan Sehat Dan Efek Negatif Yang Ditimbulkan Apabila Mengkonsumsi Makanan Jajanan. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian.2018

 

Petugas PJS Jumat, 12 Oktober 2018, Don’t be Affected !! 🙂

WL Magda 2015 PJ Latihan/PJ Hari H Pamela 2017 Usher KTB Estevina 2016
Nina 2016 PJ Acara Anggun 2017 PJ Konsumsi 2018
Pemusik Rova 2015 Operator Intan 2017 Doa Syafaat KTB Eirin 2015
Tessa 2017
Avreta 2017 Renungan Devina S 2017 Infomed

 

Fasya 2017

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Sanya Gabriela B.                                                       30 September

Sonia M. Gultom                                                         2 Oktober

Devi Oktavia                                                                2 Oktober

 

Pengumuman

Rindu melayani di bidang nyanyi dan musik ??

Yuk ikut persekutuan PD WL PEMUSIK

Tema : The True Servant

Hari, tanggal : Sabtu, 27 Oktober 2018

Pukul : 11.00

Tempat : A116

Jangan lupa datang yaaa. God bless you

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

 

He said to His disciples, “Why are you so afraid? Do you still have no faith?”

Mark 4:40 (NIV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s