Warta PJS 12 Oktober 2018

DON'T BE AFFECTED-1

Warta PMK FK

PJS – 12 Oktober 2018 – Don’t Be Affected

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 / Email : ligianta_laura@yahoo.com
Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178
Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN

Kristen Medsos

Bacaan : Efesus 5:15-17
“Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.”

“Kristen Medsos” adalah Kristen gaya baru atau Kristen Zaman Now yang mendedikasikan segala waktunya pada media sosial. Artinya dari bangun tidur hingga tidur lagi, semua aktivitas tersebut hampir tidak lepas dari media sosial. Ya, 24 jam hanya dihabiskan menatap berbagai medsos yang dipunyai. Seakan akan semakin memiliki banyak medsos, semakin popular.

Ketika di gereja pun aktivitasnya tak lepas dari media sosial. Ketika pendeta khotbah di mimbar, kita hanya sibuk untuk melihat keseruan Line Today, upload snapgram hosti dan anggur saat perjamuan kudus, check-in lokasi, ber-selfie sambil mengunggah status: “Lagi di gereja mengikuti ibadah, yang percaya ketik Amin”.

Kristen medsos sangat suka berdoa di media sosial. Mengunggah status yang diakhiri dengan kalimat: “yang percaya, ketik amin” atau “yang ingin diberkati, ketik Amin” atau “yang ingin disembuhkan, ketik amin” atau “yang ingin diselamatkan, ketik amin ” atau “yang ingin masuk surga, ketik amin”. Dan dalam hitungan detik para penganutnya pun beramai-ramai memberi respon dan mengetik amin.

Sebegitu mudahkah untuk percaya? Sebegitu mudahkah mendapatkan berkat? Sebegitu mudahkah mendapatkan kesembuhan? Sebegitu mudahkah untuk mendapatkan keselamatan? Dan sebegitu mudahkah masuk surga? Saya pikir juga pasti sangat mudah. Tetapi kepercayaannya model kepercayaan medsos, berkatnya berkat medsos, kesembuhannya kesembuhan medsos, keselamatannya keselamatan medsos dan surganya pun juga surga medsos.

Kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita mau di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini dengan bebas dan cepat. Tanpa bisa dibendung, kita bisa melihat, mendengar atau membaca apa saja lewat media online. Namun tentunya informasi yang kita dapat akan mempengaruhi pemikiran, karakter atau bahkan tingkah laku kita.

Media bisa memberi racun (dampak buruk) atau madu (dampak baik) bagi kita. Itulah sebabnya kita harus menyeleksi setiap tontonan atau bacaan yang datang dari luar. Pergunakanlah firman Tuhan sebagai filter. Tidak semuanya yang datang dari media itu bagus, berguna dan membangun kita, lho.

Jadilah Kristen yang berakar, tumbuh, berbuah dan tidak diombang-ambingkan berbagai bagai rupa pengajaran sesat. Jadilah Kristen yang berpegang kepada Firman Allah yang hidup.

Gunakanlah media sosial untuk berbagi ayat Firman Tuhan, untuk memotivasi, menguatkan, menginspirasi, mencerahkan, menyabarkan bukan sebaliknya untuk menyesatkan, memprovokasi, dan mengada ada yang tidak perlu diserbarluaskan. Berani berkata “tidak” untuk informasi yang tidak sesuai dengan firman Tuhan! Selamat hari Jumat. Tuhan Yesus memberkati.

 

Pokok Doa

1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
3. Kesehatan dan Kesehatian MKFK
4. Bencana alam di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Tengah
5. KTI KU 15
6. Natal 2018
7. Persiapan HUT PMK
8. Komuda KU 15

 

Infomed

Sakit Gigi Lebih Sakit dari Sakit Hati

Sebagai mahasiswa jaman now pasti sering banget ngerasain yang namanya “galau” bahkan buat yang gak punya pacar sekalipun dan nantinya akan berujung sakit hati. Penyebabnya banyak banget dari masalah percintaan karena LDR, putus, baper sama cowok, sampai patah hati karena doi sukanya sama yang lain lah, dan masih banyak lagi.

Mahasiswa kedokteran seperti kita udah gak heran lagi sama yang namanya belajar dan nugas. Dan banyak mahasiswa jaman now yang suka banget nongkrong di café. Pernah gak sih kalian waktu minum minuman dingin atau lagi makan dessert gigi kerasa ngilu gitu?

Kalau kalian merasakan hal – hal seperti itu, kemungkinan terdapat lubang pada gigi kalian atau yang biasa kita sebut dengan Karies

Sebenarnya apa aja sih yang bisa menyebabkan kita mengalami Karies gigi? Ada beberapa orang yang kalau belajar itu harus sambil nyemil, apalagi ditambah tanpa sadar saat belajar kita ketiduran. Dengan makan makanan yang manis apalagi kalau di tambah tidak menggosok gigi setelah makan manis atau sebelum tidur, hal itu dapat meningkatkan resiko terbentuknya lubang – lubang kecil pada enamel gigi loh geng.

Seiring dengan berjalannya waktu, kalau kebiasaan tesebut gak dihilangin bisa membuat karies yang lebih besar.

Patah hati itu bisa menghasilkan uang. Misal seorang musisi yang sedang patah itu menciptakan lagu kan bisa jadi uang. Banyak juga kisah-kisah patah hati yang menjadi legenda selama ratusan tahun. Tapi apa yang bisa dihasilkan dari sakit gigi? Sakit gigi hanya menghasilkan umpatan-umpatan.

Nah, maka dari itu kita harus membetulkan pola kebiasaan hidup kita seperti rajin menggosok gigi aga tehindar dari karies. Kalau sudah parah, banyak orang yang mengatakan “Sakit gigi lebih sakit dari Sakit hati”, dan quotes itu benar adanya. So, tunggu apalagi?

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka”
– Mazmur 147:3

 

Petugas PJS Jumat, 19 Oktober 2018, The Sacred Dating !! 🙂

WL Stevani 2015 PJ Latihan/PJ Hari H Yohana 2017 Usher Dept. Misi
Ane 2016 PJ Acara Xandhe 2017 PJ Konsumsi 2017
Pemusik Jordan 2017 Operator Clara 2017 Doa Syafaat Dept. Doa
Elvika 2015
Avri 2016 Renungan Icha H 2017 Infomed

 

Tenia 2017

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Tenia Yohana O.                                                          12 Oktober

 

Pengumuman

Rindu melayani di bidang nyanyi dan musik ??

Yuk ikut persekutuan PD WL PEMUSIK

Tema : The True Servant

Hari, tanggal : Sabtu, 27 Oktober 2018

Pukul : 11.00

Tempat : A116

Jangan lupa datang yaaa. God bless you

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

 

See then that all of you walk circumspectly, not as fools, but as wise, redeeming the time, because the days are evil.

Ephesians 5:15-16 (KJV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s