Warta PJS 19 Oktober 2018

3DB57E73-19F0-4005-A43C-224B553D3F44Warta PMK FK

PJS – 19 Oktober 2018 The Sacred Dating

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

Menghargai Pasangan seperti Menghargai Kristus

Anak muda zaman now pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “Pacaran”, bahkan anak SD pun tahu apa itu pacaran. Pacaran tidak pernah dilarang selagi dijalankan menurut bimbingan rohani serta selalu mendasarkan segalanya atas dasar alkitab. Pada dasarnya pacaran merupakan proses pengenalan antara pria dan wanita yang berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan keluarga yaitu pernikahan. Jadi, melalui penjelasan tersebut dapat disimpulkan  bahwa tujuan utama dari berpacaran adalah “pernikahan”.

Kejadian 2:18, TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia”.

 Saat sekarang ini karena alasan ‘Gaul’ sangat mempengaruhi gaya berpacaran sehingga akan begitu banyak tantangan serta godaan yang harus kita hadapi dan hindari agar iblis tidak berkuasa atas hidup, namun hati senantiasa dipenuhi oleh Roh Kudus. Pergaulan bebas, seks bebas, pacaran dengan tidak menjaga kekudusan menjadi hal yang sangat biasa dan umum bagi dunia.

Sebelum menjalin sebuah hubungan ada baiknya kita melihat kembali tujuan awal ketika kita akan memulai suatu hubungan berpacaran itu apa? Karena keinginan mata saja ataukah karena kita ingin membangun suatu hubungan serius dengan komitmen ke arah pernikahan? Seringkali manusia mencobai dirinya sendiri dengan asal saja menjalin hubungan pacaran. Ada yang beranggapan “Daripada jomblo, mending pacaran saja meskipun tidak serius” ada juga yang beranggapan pacaran adalah sebuah lifestyle yang wajar dilakukan meskipun tanpa komitmen yang jelas. Sebagian wanita cenderung melihat berdasarkan materi atau jabatan yang dimiliki sedangkan pria seringkali tertarik kepada wanita karena penampilan fisiknya. Pemikiran-pemikiran seperti ini yang justru menjebak anak-anak Tuhan sehingga mereka memberikan dirinya untuk dikuasai dosa.

Jika sejak awal menjalin hubungan sudah dikuasai dosa, maka ketika hubungan itu berjalan bukan Tuhan yang berkuasa tapi keinginan daging mereka masing-masing. Anak-anak Tuhan mengerti betul kalau berciuman di bibir, leher dan sebagainya dapat menimbulkan hawa nafsu yang justru akan menjebak mereka. Sehingga tidak jarang anak-anak Tuhan bisa jatuh dalam dosa seks sebelum pernikahan. Ketika dosa itu sudah tumbuh dan berkembang dalam suatu hubungan, maka kita akan merasa jauh dari Allah. Untuk menghindari semua ini, kita harus berpegang teguh pada Firman Tuhan dan jangan pernah sekali-kali bertoleransi terhadap dosa. Maka, sebagai pasangan Kristen kita harus dapat menjaga hawa nafsu dan kekudusan agar tidak terjerumus dalam dosa, dan selalu memegang teguh prinsip kristiani supaya Allah menjadi center dalam setiap hubungan.

Roma 12:2: “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu sehingga kamu dapat membedakan manakan kehendak Allah; apa yang baik yang berkenan kepada Allah yang sempurna.”

Pokok Doa

  1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kesehatan dan Kesehatian MKFK
  4. Bencana alam di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Tengah
  5. KTI KU 15
  6. Natal 2018
  7. Persiapan HUT PMK
  8. Komuda KU 15
  9. Praktek mahasiswa Gizi 2015

Infomed

Bahaya Tidur Terlalu Lama Jangan Dianggap Sepele

Setiap orang ketika mengalami capek atau lelah pasti ingin untuk beristirahat salah satu cara beristirahat dengan tidur.  Setiap orang memiliki kebutuhan tidur yang berbeda-beda, tergantung pada usia, aktivitas sehari-hari, gaya hidup, serta kondisi kesehatan. Waktu tidur ideal untuk orang dewasa antara 7-9 jam, sedangkan lanjut usia (lansia) membutuhkan waktu tidur ideal sekitar 7-8 jam. Meski demikian, kebutuhan tidur bisa berubah, tergantung seberapa baik kualitas tidur kita. Namun ternyata tidur terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan loh selain bisa merusak atau mengganggu ritme sirkadian juga bisa menyebabkan masalah kesehatan lain.

  • Sakit kepala

Hal ini terjadi karena tidur terlalu lama dapat memengaruhi kerja senyawa kimia di otak.

  • Obesitas

Penelitian mengungkap, orang yang biasa tidur lebih lama atau sekitar 9 – 10 jam pada malam hari cenderung akan mengalami obesitas dibanding orang-orang dengan jam tidur yang normal.

  • Diabetes
  • Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering tidur terlalu lama atau kurang tidur, lebih berisiko mengalami gangguan dalam pengaturan kadar gula darah.
  • Gangguan mental
  • Penyakit jantung
  • Sakit punggung

Bahaya tidur terlalu lama dengan posisi telentang bisa menyebabkan sakit punggung.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga dan memperhatikan waktu tidur kita. Karena tidur yang lama belum tentu berkualitas dan tidur yang berkualitas tidak harus lama.

Matius 11:28 (TB)  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Petugas PJS Jumat, 26 Oktober 2018, Great Things Never Come From The Comfort Zone

 

WL

Jennifer 2015 PJ Latihan/PJ Hari H Shiany2017 Usher KTB Widya 2014
Putri 2016 PJ Acara Devi 2016 PJ Konsumsi 2016
Pemusik Jordan 2017 Operator Valencia 2016 Doa Syafaat Dept. Kom
Daniel 2016
Mesias2016 Renungan Reva 2016 Infomed

 

Bryan 2017

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Octavian Avreta                                                          14 Oktober

Pengumuman

Rindu melayani di bidang nyanyi dan musik ??

Yuk ikut persekutuan PD WL PEMUSIK

Tema : The True Servant

Hari, tanggal : Sabtu, 27 Oktober 2018

Pukul : 11.00

Tempat : A116

Jangan lupa datang yaaa. God bless you

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

And the LORD God said, [It is] not good that the man should be alone; I will make him an help meet for him.

Genesis 2:18 (KJV)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s