Warta PJS 26 Oktober 2018

D6D7CCC5-A6CC-4490-A9B9-C80D20C94E8DWarta PMK FK

PJS – 26 Oktober 2018 Great Things Never Come From The Comfort Zone

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

Tidak Ada Pertumbuhan dalam Zona Nyaman

Ibrani 11:24-27

Setiap kisah hidup manusia ditentukan untuk menerima resiko yang harus diambil atau dihindari. Seperti yang dialami oleh Musa, suatu hari ia diperhadapkan pada suatu situasi di mana ia harus memilih untuk mengambil resiko dengan keluar dari zona nyaman atau menghindari resiko dengan tetap tinggal di dalam zona nyaman. Saat terbesar di dalam perjalanan hidup Musa dengan Tuhan terjadi ketika semak duri menyala di mana Tuhan berbicara; “Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.” Keputusan yang dibuat Musa di sana merupakan keputusan yang membawa pertemuan setiap hari dengan Allah yang hidup. Apa yang Musa lakukan didalam perjalanan hidupnya?

Musa meninggalkan Zona nyaman pertama dengan meninggalkan mesir dan pergi kepadang gurun. ia meninggalkan zona nyaman dan mencoba melakukan sesuatu yang besar atas kemauannya sendiri demi rakyatnya. Ia membunuh orang Mesir untuk membela orang Ibrani. Bukan hanya sampai disana, selanjutnya musa meninggalkan zona nyamannya yang kedua. Ia harus meninggalkan padang gurun dan kembali ke Mesir untuk menuntaskan misi hidupnya yaitu, membawa bangsa israel keluar dari Mesir.

Keluar dari zona nyaman memang susah dilakukan, tapi kita harus keluar dari setiap kenyamanan itu agar kita bisa melakukan misi yang diberikan Tuhan pada kita. Misi tersebut tidak hanya bisa kita lakukan hanya dengan berlutut dan berdoa, tetapi benar-benar harus berusaha dengan iman untuk menyelesaikannya.

 “Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu,” seru nabi Yesaya sembari mengakui dosa-dosanya dan dosa-dosa bangsanya di hadapan Allah (Yesaya 64:8). Sebelum menjadi bejana yang indah dan berguna, tanah liat harus melewati serangkaian proses pembentukan. Pertama-tama, pembuat bejana akan membersihkan tanah liat dari segala macam kotoran yang melekat. Setelah itu, ia akan menekannya berulang-ulang sampai lembut dan mudah dibentuk. Ia lalu akan memanaskan tanah liat yang sudah dibentuk pada suhu tinggi. Semua proses ini samasekali tidak menyenangkan, tetapi jika tidak dilakukan, tanah liat akan tetap menjadi tanah liat, dan tidak akan berubah menjadi bejana yang indah.

Tidak ada kenyamanan di dalam zona pertumbuhan, tetapi anugerah Tuhan akan memampukan kita untuk terus bertumbuh makin serupa dengan-Nya. Ketika kita menemui banyak tantangan dalam perjalanan pertumbuhan kita, mari ingatkan diri selalu: “Jangan menyerah! Sabar! Tuhan belum selesai membentuk diri kita!

Pokok Doa

  1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kesehatan dan Kesehatian MKFK
  4. Bencana alam di Indonesia terlebih khusus di Sulawesi Tengah
  5. KTI KU 15
  6. Natal 2018
  7. Persiapan HUT PMK
  8. Komuda KU 15
  9. Praktek mahasiswa Gizi 2015
  10. UP 2 KU dan UTS KG

Infomed

Ingin Mengurangi Berat Badan?Jangan Sembarangan!

Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin mengurangi berat badan. Namun, cara setiap orang bisa saja berbeda dalam mengurangi berat badan. Beberapa di antaranya sangat tidak direkomendasikan dari segi klinis karena dapat membahayakan orang yang bersangkutan. Berikut merupakan anjuran dalam mengurangi berat badan yang baik.

  • Jangan terlalu banyak mengurangi porsi makan

Mengurangi porsi makanan telah terbukti paling ampuh dalam mengurangi berat badan. Makanan harus rendah kalori, namun tidak lebih rendah dari 800 kkal/hari karena memberikan efek yang tidak signifikan serta tidak baik untuk tubuh.

  • Aktivitas fisik

Olahraga adalah adalah sumber pengeluaran energi terbesar kita. Dengan olah raga, kita membakar cadangan energi dalam tubuh kita. Namun, olahraga yang berlebihan juga berbahaya bagi tubuh karena dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung. Rekomendasi untuk durasi olah raga adalah 5 jam atau lebih dan tidak melebih 14 jam seminggu dengan durasi per hari yang sama.

  • Manajemen stres

Kondisi psikologis sangatlah berpengaruh terhadap pengurangan berat badan. Orang yang sulit mengendalikan stres cenderung untuk mengalami obesitas sehingga sulit juga untuk mengurangi berat badan.

Cara terbaik dalam mengurangi berat badan adalah mengombinasikan ketiga hal di atas. Dengan porsi makan yang tepat dan aktivitas fisik yang cukup serta menjaga hati tetap gembira, kita dapat mengurangi berat badan kita dan tetap terhindar dari risiko penyakit.

~Amsal 17: 22, “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” ~

Petugas PJS Gabungan PMK FK-PMKK Psikologi, Jumat, 2 November     2018, THE CALL

 

WL

Maria 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Laura 2016 Usher KTB Widya 2014
PJ Acara Devi 2016 PJ Konsumsi 2016
Pemusik Jordan 2017 Operator Valencia 2016 Doa Syafaat Dept. Kom
Daniel 2016
Mesias2016 Renungan Reva 2016 Infomed

 

Bryan 2017

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Diaz Satryabagus K                                                 22 Oktober

Neysavania Camilla Purba                                    24 Oktober

Stevani Dwi O.                                                          25 Oktober

Farisa Dyah P.W.                                                       25 Oktober

Regina Oktavia                                                          25 Oktober

Pengumuman

Rindu melayani di bidang nyanyi dan musik ??

Yuk ikut persekutuan PD WL PEMUSIK

Tema : The True Servant

Hari, tanggal : Sabtu, 27 Oktober 2018

Pukul : 11.00

Tempat : A116

Jangan lupa datang yaaa. God bless you

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

Now the Lord had said unto Abram, Get thee out of thy country, and from thy kindred, and from thy father’s house, unto a land that I will shew thee:

Genesis 12:1 (KJV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s