Warta PJS 23 November 2018

A0047919-B78D-4017-AE55-96931E8D862EWarta PMK FK

PJS – 23 November 2018 Commited

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

Renungan

Berkomitmen mengikuti Kristus

Lukas 9 : 57-62

“Saya akan mengikuti Tuhan, saya sudah berkomitmen” Kata-kata tersebut pasti pernah keluar dari pikiran atau perkataan kita. Mari kita jujur, apakah hal itu tergenapi sampai sekarang? Apakah hal itu masih kalian pegang teguh tanpa merusak komitmen yang kalian buat itu? Menurut KBBI sendiri, kata Komitmen berarti perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu; kontrak; tanggung jawab. Kata-kata yang paling mudah dipahami adalah janji. Kita sudah berkomitmen, berjanji dengan diri kita sendiri akan mengikut Tuhan, melakukan kehendaknya dan menjauhi larangannya. Memutuskan untuk bersikap begini dan tidak begitu. Pertanyaannya, apakah kita konsisten terhadap janji yang kita buat?

Komitmen sendiri menunjukan kesanggupan kita untuk berbuat, dan bersifat kontinuitas. Ini berarti apa yang sudah kita komitmenkan tidak akan berakhir saat ini, tetapi akan berlanjut dan dilaksakan terus menerus. Komitmen sendiri tidak akan berdiri tanpa ada ketulusan. Demikian juga komitmen kita dengan Tuhan. Apabila kita berkomitmen terhadap Tuhan, kita harus melakukan segala kehendaknya, dan menjauhi larangannya.

Komitmen sendiri juga dilakukan tanpa keraguan hati. Istilah yang tepat adalah tawar-menawar. Siapa yang kadang ragu mengikuti perintah Allah? “Tuhan, aku mau mengikuti engkau, tapi aku boleh minum-minum ya Tuhan. Janji deh bakal menuruti semua perintah-Mu, tapi aku boleh menikmati miras”. “Tuhan, aku berjanji Tuhan untuk setia kepada-Mu, Tuhan. Namun, izinkanlah aku mencuri barang itu Tuhan, toh harganya tidak seberapa”. “Tuhan izinkan aku untuk berbohong, ini untuk kebaikannya sendiri Tuhan”. “Tuhan izinkanlah aku untuk menyontek Tuhan, aku tidak mau nilaiku jelek” dan banyak alasan lainnya. Itulah tawar-menawar yang kita lakukan kepada Tuhan, tidak teguh dan konsisten terhadap janji yang dikatakannya.

Daniel merupakan salah satu contoh orang yang berkomitmen teguh. Dia mengerti perintah Allah untuk menjaga kekudusan dan memantapkan diri tidak memakan makanan dari Raja. Dia menjalankan totalitas hidup di tengah tantangan yang mungkin bisa membinasakan dirinya. Daniel akhirnya mendapatkan kasih karunia, penyertaan, dan berkat Tuhan sehingga ia mampu menjaga komitmen dan ketetapan hatinya untuk tidak menajiskan diri. Komitmennya tidak berubah sekalipun situasi di sekelilingnya terus berubah. Bagaimana dengan Anda dan saya?

Pokok Doa

  1. Kedamaian untuk Bangsa & Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kesehatan dan Kesehatian MKFK
  4. Hasil UP KU 2018, 2017, dan 2016
  5. Natal 2018
  6. Komuda KU 15
  7. Praktek mahasiswa Gizi 2015
  8. Persiapan UAS gizi, farmasi, keperawatan

Infomed

Main HP sebelum tidur, ada dampaknya ngga ya ?

Cahaya layar smartphone pada malam hari ternyata bisa berdampak buruk lho pada otak dan tubuh kita. Menurut studi dari Harvard Health Publications, tubuh manusia memiliki siklus natural untuk tetap terjaga pada siang hari dan terlelap pada malam hari. Tapi, ketika dipapar cahaya layar smartphone di malam hari, siklus natural itu pelan-pelan akan rusak dan berdampak ke banyak hal. Paparan cahaya itu membuat otak kebingungan apakah ini waktunya tidur atau terbangun. Apalagi paparan cahaya smartphone menarik perhatian kita untuk terus melihat timeline – timeline dari social media yang kita punya.

Beberapa dampak negatifnya yaitu :

Pertama, paparan cahaya layar smartphone akan mengurangi tingkat kedipan mata yang berimplikasi pada ketegangan mata, iritasi mata, kekeringan, hingga mata kabur.

Kedua, berkurangnya hormon melatonin akan membuat kita susah tidur sehingga siklus istirahat otak pun terganggu. Hal ini juga perlahan melemahkan daya ingat kita.

Ketiga, siklus tidur yang terganggu akan mengacaukan kerja hormon-hormon lain dalam tubuh, salah satunya hormon pengontrol lapar. Alhasil, kita bisa lapar terus-menerus dan berisiko pada obesitas.

Keempat, untuk jangka panjang, kekurangan hormon melatonin akan mengarah ke sulitnya pengembangan neurotoxin sehingga otak sulit berkembang. Salah satu dampak paling tragisnya adalah penyakit kelupaan alzheimer.

Kelima, masih akibat kurang tidur, kita akan lebih sulit belajar. Otak akan bekerja lambat untuk menangkap dan memahami hal-hal baru.

Keenam, tingkat hormon melatonin yang kurang di dalam tubuh berpotensi mendatangkan gangguan psikologis seperti depresi dan juga penyakit lain seperti kanker payudara dan prostat.

Nah, ternyata lebih banyak dampak negatifnya daripada positifnya. Mulai sekarang yuk jauhkan smartphone kita sebelum tidur ! Update socmednya besok aja setelah sate dipagi hari 🙂

Petugas PJS Jumat, 30 November 2018, The Butterfly Effect

 

WL

Reiny 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Shella 2017 Usher KTB Nopiane 2016
Iskandar 2018 PJ Acara Andrew 2017 PJ Konsumsi 2016
Pemusik Kezia 2017 Operator Cindy K 2018 Doa Syafaat KTB Nina 2016
Daniel 2016
Gery 2016 Renungan Ishak 2018 Infomed

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Yohana Novelia                                               20 November

Dheminist S. M.                                              23 November

Halo KTB-KTB yang baru terbentuk..

Halo KTB-KTB yang sedang dan terus bertumbuh…

Yukkk bersekutu dan beribadah bersama di “Rally KTB” yang akan diadakan Sabtu, 24 November 2018

Di ruang A210

Pukul 9.00- selesai

See you guys!!

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 089667122286

Ingin meminjam buku? (Dept. Komunikasi PMK FK)

Bisa Direct Message ke IG: pmkk_library

Therefore, my beloved brethren, be ye stedfast, unmoveable, always abounding in the work of the Lord, forasmuch as ye know that your labour is not in vain in the Lord.

1 Corinthians 15:58 (KJV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s