Medical Mission Course X Serukam – Part 8

Ketika sampai di Siding, kami disambut oleh anak-anak kecil yang sedang bermain di sekitar sungai. Para warga juga membantu kami mengangkat barang dari sampan hingga ke gereja tempat kami tinggal, dan ada satu suka cita yang tidak terbayangkan sebelumnya. Kami telah diberitahukan sebelumnya bahwa di Siding pada umumnya sangat sulit untuk mendapatkan sinyal telepon, serta tidak ada listrik sama sekali.

Bagi kami ini berbeda dengan pengalaman sebelumnya ke Nanga Baram, karena kami butuh berkomunikasi dengan teman kami yang mendaftarkan wahana internsip untuk dua orang lainnya yaitu Ratna dan Tio yang akan memilih wahana nasional. Namun sekali lagi Tuhan mengingatkan untuk tetap percaya pada kuasaNya, dan di pagi harinya saat kami BGA dari Injil Lukas, Tuhan berbicara secara nyata melalui firmanNYA untuk melepaskan apa yang kita genggam erat-erat dan percaya pada tangan Tuhan.

Pagi itu kami menangis karena cukup menegur kami atas apa yang kami genggam erat-erat. Tuhan mau kami melayani di Siding dengan hati yang tulus dan jujur, untuk menyatakan hati Tuhan bagi orang-orang yang ada di Siding. Tuhan tidak mau pergumulan kami dan apa yang kami genggam menjadi penghalang untuk Tuhan bekerja bagi mereka. Tuhan mau mengatakan pada kami bahwa semua urusan kami sudah diatur dan diurus secara sempurna olehNya, DIA mau supaya kami berhenti mengurusi urusan kami dan mulai mengerjakan pekerjaan Tuhan dengan kekuatan Tuhan, bukan kekuatan kami sendiri.

Kami sungguh dikuatkan dari FirmanNya, dan memulai pelayanan kami di SD 01 Siding dengan penuh sukacita. Ada satu hal yang kami semua temui pada anak-anak tersebut, mereka sangat susah diatur dan diberitahu, hati mereka sangat bebal dan keras dan mereka seperti anak-anak yang kurang mendapat perhatian dan kasih dari orang tua mereka. Awalnya beberapa dari kami sempat kewalahan untuk mengurusi mereka hingga nada suara kami harus lebih tinggi, namun hal itu seperti membuka mata kami bagaimana anak-anak tersebut rindu dan butuh kasih kami. Sepulang dari SD 01 Siding kami mengevaluasi kegiatan dan memikirkan apa yang harus kami kerjakan bagi anak-anak tersebut.

…bersambung

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s