Kepengurusan PMKK Baru – Sharing Clara Tarigan

Halo semuanyaaa 😀 Saya Clara Vica R. Tarigan, ketua PMKK dari PMKK angkatan 2014. Mau sharing nih tentang kegiatan Gathering Pengurus PMKK yang udah dilaksanakan 22-23 Juli 2016 di Vila Bandungan.

pengurus-pmkk

Jadi Gathering Pengurus adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap 1x per semester. Nah tujuan dari gathering ini adalah “menyegarkan” kembali semangat melayani pengurus dan juga mempererat relasi sesama pengurus dan tentunya mengambil waktu pribadi bersama Tuhan 😀 Biasanya juga digunakan sekalian untuk rapat evaluasi akhir semester. Khusus semester ini ditambah juga agenda untuk regenerasi kepengurusan PMKK. Nah acaranya apa aja yaa ? Acaranya dibuka dengan rapat evaluasi akhir semester, lalu dilanjutkan dengan sesi 1 oleh kakak kita, dr. Tita angkatan 2009. Terus lanjut makan malam dan pesta BBQ :9 Lalu besok paginya ada Morning Devotion dari kakak kita juga, dr. Fransiska (kak Ncis) angkatan 2008. Selanjutnya ada games dan olahraga pagi juga yang seru abis hahaha 😀 Lalu setelah mandi dan sarapan, lanjut sesi 2 oleh Ko Adrian yang kemudian ditutup dengan ibadah Pengutusan.

gathering-pengurus-2
Pengurus PMKK periode 2016-2017

Yang didapat dari firman yang disampaikan dan sharing banyak sekali. Tapi aku diingatkan bahwa dalam pelayanan kita harus punya komitmen kepada Tuhan dan diri kita sendiri. Kita harus percaya kita ada di dunia ini untuk mencapai visi Allah bagi dunia. Jadi komitmen itu penting banget dan harus diperbaharui lagi jadi semakin baik. Lalu kita juga harus berbuah, jangan hanya berbunga kalau diibaratkan dengan tanaman, supaya kehadiran kita bisa dinikmati juga oleh orang lain.

Pengurus menyambut sangat baik kegiatan Gathering. Semuanya merasakan pembaharuan dari Tuhan melalui Gathering ini.

Awal mula Clara menggumulkan dan mendoakan menjadi ketua ini lumayan berat. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dan ketakutan Clara untuk menggumulkan ini. Tapi Tuhan itu baik, sungguh amat baik. Di tengah masa menggumuli itu, Tuhan tidak sekalipun meninggalkan Clara. Clara malah dapat penguatan dan Clara disadarkan Tuhan punya rencana dan kendali atas hidup Clara. Dan dengan bantuan kakak-kakak dan teman-teman yang juga membantu dalam doa dan dukungan, Clara percaya ini rencana Tuhan.

Kerinduan yang Tuhan beri di hati Clara yang begitu kuat yaitu membangun PMKK menjadi sebuah keluarga yang dimiliki oleh setiap orang dan Tuhan menjadi pusatnya. Membangun sebuah keluarga yang hangat, penuh damai, sukacita, dan semuanya bersama bertemu dengan Tuhan dan bertumbuh didalam DIA.

Struktur kepengurusan PMKK yang baru, Clara jelaskan lewat tabel yang ada di lampiran foto yaaa :3 *yuk dibuka fotonyaa*

Gathering Pengurus 1.JPG

Harapan untuk PMKK kedepannya supaya kita bersama-sama punya kerinduan untuk melayani Bapa lebih baik lagi. Rindu untuk mencari berkat dan menjadi berkat itu sendiri. Dan memiliki rasa saling memiliki satu dengan yang lain.

Dan harapan untuk kepengurusan PMKK yaitu TETAP SEMANGAATT! Percaya teman2 yang kita kerjakan gaada yang sia2 kalau kita melakukannya dengan hati yang tulus untuk Tuhan dan belajar menyerahkan program2 yang udah kita susun untuk kedalam tangan Tuhan. Ucapkan syukur karena memiliki PMKK sebagai ladang kita melayani Tuhan. Percaya saja PMKK itu punya Tuhan, Ia pasti ga akan biarin kita sendirian kok.

Kata penutup yang aku dapet dari Gathering kemarin…

Saved by Grace, through Faith and Hope 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s