Warta 13 April 2018

Image_769ff11

Warta PMK FK

PJS – 13 April 2018 Walking In His Steps

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

 

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

WALKING IN HIS STEPS

1 Yohanes 2:6

“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”

Seorang anak yang ada dan tinggal dalam sebuah keluarga tidak dapat hidup semaunya dan sesukanya sendiri. Pasti ada batasan-batasan tertentu, peraturan serta rambu-rambu yang diberikan orang tua kepada anaknya yang tidak dapat dilanggar dan peraturan tersebut dibuat oleh orang tua untuk kebaikan anaknya. Di samping itu, masih ada juga kewajiban-kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang anak dalam keluarga.

Begitu juga kita sebagai anak Kristus. Menjadi orang Kristen berarti hidup sama seperti Kristus.  Tetapi, bukan berarti kita harus hidup dengan penuh larangan, aturan, penderitaan, dan beban. Yang dimaksud hidup sama seperti Kristus adalah untuk memiliki hidup yang sesuai menurut teladan dan kebaikan Yesus. Namun, dalam perjalanan hidup ini, terkadang kita hanya sekedar tahu perbuatan-perbuatan Yesus tanpa meneladaninya. Seringkali kita masih suka berbohong, malas melakukan tugas dan tanggung jawab, berbuat curang, berkata kasar, dan juga masih mementingkan diri sendiri.

Jika kita menyadari bahwa status kita adalah anak Tuhan, maka kita wajib menjalani suatu kehidupan menurut apa yang ditetapkan Tuhan bagi kita, sebagaimana Kristus taat mengerjakan apa yang ditetapkan oleh Bapa-Nya. Bagaimana kita tahu apa yang Bapa kita tetapkan kepada kita dan yang harus kita lakukan? Untuk dapat mengetahuinya, kita harus mau mendekatkan diri kepada-Nya. Rajin membaca dan merenungkan Firman Tuhan serta taat dalam menjalaninya. Itulah kunci keberhasilan orang Kristen sebagai anak Kristus.

Maka dari itu, marilah kita memaksimalkan waktu dan kesempatan yang telah Tuhan berikan kepada kita sebagai anak-Nya. Waktu dan segenap keberadaan kita di dunia ini sepenuhnya kita pakai menurut kehendak-Nya. Jika kita hidup sama seperti Kristus, tekun, setia dan taat melakukan Firman-Nya, percayalah bahwa Tuhan akan mendatangkan berkat-berkat-Nya dan segala hal yang terbaik bagi kita seturut dengan kehendak-Nya.

Hidup Sebagaimana Kristus Hidup Tercermin Melalui Pemikiran, Tutur Kata, Dan Tingkah Laku Yang Sesuai Dengan Kehendak-Nya.

Selamat hari Jumat, Tuhan Yesus memberkati.

 

Pokok Doa

  1. Bangsa dan Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kuliah dan kesehatan MKFK
  4. Skripsi Keperawatan dan Gizi 2014
  5. KTI KU 2015
  6. Persiapan paskah dan MPP

 

INFOMED

Zumba : Tubuh Sehat, Hati Senang

            Zumba berasal dari bahasa Kolombia zum-zum yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Zumba adalah rangkaian gerakan kardiovaskular yang menyenangkan dan mudah diikuti dengan diiringi musik. Zumba diciptakan tanpa sengaja oleh Alberto Perez, instruktur aerobik yang lupa membawa musik yang biasa dia gunakan. Kemudian dia memutar musik dansa yang biasa digunakannya untuk menari.

Satu sesi kelas zumba biasanya berlangsung 50-60 menit yang terdiri dari  sesi gerakan cepat dan gerakan lambat dikombinasi dengan resistance training untuk membakar lemak dan membentuk otot. Zumba sering dipromosikan sebagai pesta dansa, sehingga peserta nya selalu senang dan antusias untuk mengikuti kelasnya setiap hari. Have fun, and love yourself! 

Gerakan zumba dirancang untuk dilakukan berulang kali dengan menggerakkan sebagian besar otot tubuh sehingga bermanfaat melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan meningkatkan detak jantung. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari senam Zumba:

  • Profesor John Porcari dari University of Wisconsin, La Crosse mengungkapkan, zumba ternyata menjadi tarian sederhana yang sangat efektif mengeluarkan keringat.
    John dan rekan-rekannya menemukan, mengikuti kelas zumba selama 40 menit dapat membakar sekitar 370 kalori. Tak jauh berbeda dengan kalori yang dibuang saat melakukan olahraga berlari maupun bersepeda dalam durasi yang sama.
  • Perpaduan berbagai gerakan, mulai hiphop, cha-cha, salsa, hingga tari perut dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal.
  • Membuat pikiran lebih tajam. Rangkaian gerakan Zumba membuat orang perlu mengingat tahap demi tahap gerakan tersebut untuk dapat mempraktikkannya.
  • Meningkatkan koordinasi antar-anggota tubuh.
  • Meningkatkan stamina tubuh.
  • Meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang. Gerakan-gerakan Zumba berkonsentrasi dalam membentuk bagian-bagian tubuh yang penting untuk ketahanan tulang belakang, seperti  otot punggung, bokong, perut, dan kaki bagian atas.
  • Menurunkan tekanan darah dan lemak tubuh.

 

Petugas PJS Jumat, 20 April 2018, Hidup yang Berintegritas !! 🙂

WL Estevina 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Pamela 2017 Usher KTB Siska 2015
Sheila 2017 PJ Acara Xandhe 2017 PJ Konsumsi 2017
Pemusik Ariana 2015 Operator Desy G 2016 Doa Syafaat KTB Tinanda 2014
Rova 2015 Renungan Olifia 2016
Xandhe 2017  

Infomed

Steffi 2017

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Putri Aprilia                                                                 8 April 2018

Yehezkiel A. M.                                                           9 April 2018

Cindy Wijaya                                                              10 April 2018

Yohana Revi I.                                                             10 April 2018

Manda Petrina                                                            12 April 2018

 

Pengumuman

Telah dibuka  PENDAFTARAN CPKTB!!

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 17 April 2018.

Yuk semua pada daftar jadi PKTB!

CP : Stephanie (line : stephanie.liana)

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)

Bisa SMS ke 081219012655

Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)

Bisa SMS ke 0896-6712-2286

 

Whoever claims to live in him must live as Jesus did.

1 John 2:6 (NIV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s