Warta 6 April 2018

Image_806cd99

Warta PMK FK

PJS – 6 April 2018 Take Me Out

Visi PMK FK :
Bersatu menjadi tenaga kesehatan yang memiliki profesionalitas, integritas, pengabdian tinggi, dan hati seperti Kristus dalam mewujudkan misi Allah bagi dunia.

Misi PMK FK :
Penginjilan, Pemuridan, Pelipatgandaan, Pengutusan

 

Laura Ligianta Tarigan
Phone : 0815 7512 3141 /  Email : ligianta_laura@yahoo.com

Rekening PMKK Bank Mandiri a.n Prasarita 1350007348178

Line@: @krb1415a / Instagram: pmkfkundip / Web: pmkkundip.org

RENUNGAN                 

TAKE ME OUT

Lukas 4:1-13

Melalui kematian Yesus Kristus di kayu salib, kita – manusia berdosa telah ditebus, dibebaskan dari hukuman maut kekal, hingga diangkat kembali menjadi anak-anak Allah. Kita yang dahulu diperbudak oleh iblis telah dimerdekakan menjadi warga kerajaan Allah hanya oleh karena kasih karunia-Nya.

Sebagai orang-orang yang telah ditebus dengan harga yang sangat mahal, bahkan tak terhingga, seharusnya kita hidup layaknya orang merdeka. Sebagai orang-orang yang telah diangkat menjadi anak-anak Allah, kita seharusnya mencerminkan sifat-sifat Bapa di dalam kehidupan kita. Hidup yang dahulu selalu berbuat dosa sekarang secara nature selalu hidup semakin serupa dengan Anak.

Namun, pada kenyataannya, tidak mudah untuk menghidupinya. Tubuh kita yang masih penuh kedagingan selalu menggoda kita untuk kembali pada kehidupan lama kita. Seringkali kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk lepas dari dosa, tetapi masih gagal juga. Terkadang kita pun merasa tidak layak menghadap takhta Tuhan karena keberdosaan kita dan akhirnya kita pun tenggelam kembali dalam dosa lama kita.

Yesus pun mengalami pergumulan yang sama dengan kita. Ia pun harus berjuang melawan iblis yang selalu menggoda-Nya untuk tidak melakukan kehendak Bapa dan Ia selalu menang. Oleh karena itu, kita bisa meneladani dan mengandalkan-Nya untuk berjuang melawan dosa.

Dalam hidup sehari-hari, Yesus selalu berhubungan dengan Bapa. Sebelum memulai pelayanan-Nya, Yesus dibaptis dan berpuasa empat puluh hari – empat puluh malam. Sebelum menghadapi kematian-Nya, Ia pun berdoa di Taman Getsemani (Lukas 22:39-46). Selain itu, Penolong yang dijanjikan, Roh Kudus, pun telah diutus dan berada dalam diri kita sehingga kita pun akan dimampukan untuk hidup benar di hadapan-Nya apabila kita selalu datang kepada Allah.

Kita pun dapat meneladani Yesus yang melawan iblis dengan setiap firman Allah. Melalui pembacaan dan pendalaman Alkitab secara rutin serta menghafal ayat, kita mempunyai stok persenjataan penuh untuk menghadapi godaan dosa.

Terakhir, kita harus senantiasa berjaga-jaga karena iblis menunggu waktu yang tepat untuk menarik kita ke dalam jebakannya. Bersama teman-teman di dalam persekutuan, kita bisa saling mengevaluasi, saling mengingatkan, dan saling membangun sehingga hidup kita selalu terjaga dan tidak ada celah bagi iblis untuk menggoda kita.

Selamat hari Jumat, Tuhan Yesus memberkati 🙂

 

Pokok Doa

  1. Bangsa dan Negara Indonesia
  2. Universitas Diponegoro dan Fakultas Kedokteran
  3. Kuliah dan kesehatan MKFK
  4. Skripsi Keperawatan dan Gizi 2014
  5. KTI KU 2015
  6. Persiapan paskah dan MPP

 

INFOMED

Manfaat Berolahraga dan Memulai Olahraga

Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal, namun sering kali terabaikan sehingga menimbulkan beragam keluhan kesehatan. Meski begitu, tidak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga. Berapa pun usia Anda, bukti ilmiah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membuat Anda memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia. Penelitian bahkan membuktikan bahwa gaya hidup yang tidak aktif lebih berbahaya bagi kesehatan daripada obesitas. Bagi tubuh, olahraga dapat memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan HDL. Olahraga dapat meningkatkan kualitas hidup karena mampu memperbaiki suasana hati, menumbuhkan kepercayaan diri, mengatasi stres, dan membuat anda memiliki waktu yang menyenangkan.

Jika saat ini Anda tidak terbiasa berolahraga dan tidak aktif bergerak sepanjang hari, mulailah melakukan aktivitas fisik apa pun yang dapat meningkatkan detak jantung Anda. Anda dapat memulai dengan jalan cepat selama 1-2 jam per minggu atau sekitar 15-20 menit per hari.

Latihan aerobik yang dapat dilakukan antara lain adalah bersepeda atau berjalan cepat. Tanda bahwa latihan aerobik yang Anda lakukan sudah benar adalah ketika detak jantung meningkat dan Anda berkeringat.

Di antara latihan aerobik, selingi dengan latihan untuk memperkuat otot-otot kaki, pinggul, perut, dada, bahu, dan lengan. Latihan kekuatan otot sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi dan stamina Anda, membantu tidur lebih nyenyak, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan metabolisme.

Berikut beberapa contoh latihan kekuatan otot yang bisa Anda lakukan di rumah:

  • Posisi plank
    Posisi telungkup menghadap lantai seperti push up, dengan tumpuan badan pada lengan bawah dan jari kaki. Tungkai kaki dan badan berada pada posisi lurus seperti papan, tahan selama 30 sampai 45 detik, kemudian istirahat. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 kali. Manfaat gerakan ini adalah untuk memperkuat otot perut, punggung, dan
  • Gerakan squat
    Berdiri tegak, kaki dibuka selebar bahu dan jari kaki mengarah lurus ke depan. Tekuk lutut Anda, turunkan badan dan dorong bokong ke arah belakang seperti akan duduk, hingga bokong Anda sejajar dengan lutut dan tungkai membentuk sudut 90 derajat. Jadikan tumit sebagai tumpuan berat badan Anda, lalu kembali ke posisi Ulangi gerakan tersebut 25 kali, sebanyak 5 set. Gerakan ini adalah untuk memperkuat otot paha belakang dan bokong Anda.

Gerakan-gerakan seperti push up dan sit up juga bisa dilakukan untuk melatih otot Anda. Selain itu, melatih otot tubuh bisa dilakukan melalui cara-cara sederhana seperti naik turun tangga, berjalan kaki kampus  jika memungkinkan, atau dengan melakukan gerakan peregangan di sela waktu kuliah. Jenis olahraga apa pun yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik Anda. Raih manfaat olahraga demi kualitas hidup yang lebih baik. Selamat berolahraga!

Petugas PJS Jumat, 13 April 2018, Walk in His Steps !! 🙂

WL Reiny 2016 PJ Latihan/PJ Hari H Amanda 2017 Usher KTB Felicia 2016
Anggun 2017 PJ Acara Ruth 2015 PJ Konsumsi 2016
Pemusik Mey 2015 Operator Fanny T 2017 Doa Syafaat KTB Daniel 2015
Jennifer 2016 Renungan Flo 2017
Ongky 2016  

Infomed

Denti 2015
Tisa 2016

 

HAPPY BIRTHDAY !!!!!!!

Fransiska M. G.                                                           1 April 2018

Johanna Kezia P.                                                         1 April 2018

Nopiane R. I. E.                                                           2 April 2018

Avri Madona Y. P.                                                       3 April 2018

Fiona Christina                                                            4 April 2018

Regina Aprilia R.                                                         5 April 2018

 

Pengumuman

Telah dibuka  PENDAFTARAN CPKTB!!

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 17 April 2018.

Yuk semua pada daftar jadi PKTB!

CP : Stephanie (line : stephanie.liana)

 

Galau? Frustasi? Pengen curhat? (Dept P&K PMK FK)
Bisa SMS ke 0812-1901-2655
Rindu di doakan? (Dept. Doa PMK FK)
Bisa SMS ke 0896-6712-2286

 

Jesus answered, “It is written: ‘Worship the Lord your God and serve Him only’.”

Luke 4:8 (NIV)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s